Bonus Atlet Kaltim Cair Oktober 2022

bonus atlet

Ilustrasi

KLIKSAMARINDA – Persoalan pembayaran bonus atlet Kaltim pada PON Papua yang belum terlaksana kembali mengemuka. Kabar terbaru adalah kemunculan isu pembayaran bonus atlet Kaltim pada PON Papua akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

Namun, kepastian pencairan bonus atlet Kaltim yang meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Agus Tianur.

Menurut Agus Tianur, kabar pembayaran bonus atlet Kaltim pada PON Kaltim di APBD 2023, adalah tidak benar.

Agus Tianur menegaskan bahwa Gubernur Kaltim telah berjanji menganggarkan di APBD tahun 2022 ini. Artinya, tidak mungkin anggaran tersebut bergeser ke APBD tahun 2023.

Menurut Agus Tianur, anggaran bonus atlet sudah tersedia di APBD Murni 2022. Namun, anggaran tersebut masuk ke dalam pos dana hibah.

Karena ini anggaran Pemerintah, menurut Agus Tianur, Gubernur Kaltim menghendaki Pemprov Kaltim yang menyerahkan.

“Makanya ada perubahan dari belanja hibah menjadi belanja jasa modal. Hal ini membuat anggaran harus masuk dalam Pergub APBD-P. Kan, sudah diserahkan ke Mendagri. Jadi tinggal tunggu aja. Insyaallah, Oktober ini sudah bisa ditransfer ke rekening ke para penerima,” ujar Agus Tianur melalui keterangan tertulis, Jumat 30 September 2022.

Agus Tianur Menambahkan, Pemprov Kaltim telah mendata penerima bonus. Pihaknya akan langsung menyerahkan ke atlet melalui rekening masing-masing.

Para penerima bonus tersebut, menurut Agus Tianur, tidak hanya atlet yang berprestasi pada PON Papua. Pun, atlet yang berprestasi pada ajang pekan paralympic nasional (Peparnas) juga akan mendapatkan bonus.

“Kami telah memiliki data penerima. Tidak hanya atlet PON yang menerima. Tapi atlet Peparnas (pekan paralympic nasional) juga akan menerima bonus yang sama,” ujar Agus Tianur.

Menurut Agus Tianur, Gubernur Kaltim Isran Noor nanti akan menyerahan secara simbolis kepada atlet penerima bonus.

“Jadi sudah jelas, ya. Kami harap tidak ada lagi polemik terkait bonus ini. Kasihan mereka terombang-ambing dengan berita atau kabar beragam, yang berujung pada prasangka-prasangka kurang baik,” ujar Agus Tianur.

Penegasan pencairan bonus atlet Kaltim juga disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fahlevi. Menurut Akhmed Reza Fachlevi, bonus atlet Kaltim yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional ke XX Papua akan segera disalurkan.

Rencananya bonus tersebut akan cair dan di berikan pada bulan Oktober 2022.

Kepastian rencana tersebut, menurut Akhmed Reza Fahlevi, usai koordinasi dengan pihak Dispora Kaltim.

“Komisi empat selama ini terus berupaya berkomunikasi dengan Dispora agar bonus atlet ini bisa tetap tersalurkan bukan di 2023 namun di anggaran di 2022 ini di bulan Oktober,” ujar Akhmed Reza Fahlevi, ditemui Jumat 30 September 2022.

Seturut dengan Agus Tianur, Akhmed Reza Fahlevi menyatakan dana bonus atlet akan dibayarkan di APBD Perubahan tahun 2022. (*)

4 thoughts on “Bonus Atlet Kaltim Cair Oktober 2022

  1. sudah oktober ini om, kapan lagi, semua kita serahkan pada niat baik saja. Ini kejadian yg selalu berulang dan sangat menyedihkan yg katanya Kaltim Kaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com