Warga Kukar Yang Tenggelam di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal Dunia | KLIK SAMARINDA
News

Warga Kukar Yang Tenggelam di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal Dunia

KLIKSAMARINDA – Jasad warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di Sungai Mahakam, Kamis sore, 22 Oktober 2020 ditemukan petugas Tim SAR. Tim SAR gabungan menemukan jenazah pada Minggu dinihari, 25 Oktober 2020, sekitar pukul 02.30 WITA.

Menurut Kepala Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan Oktavianto, korban yang bernama Matheus Bere Lamberto ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan pada pukul 02.30 WITA, Minggu dinihari, 25 Oktober 2020. Korban bernama Matheus Lamberto ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 1 kilometer dari LKP,” ujar Oktavianto dalam rilis pada Minggu siang 25 Oktober 2020.

Menurut Octavianto, pihaknya bersama para relawan dan petugas gabungan langsung melakukan proses evakuasi jasad korban ke RSU AW Syahranie Samarinda untuk visum.

“Jenazah korban dibawa dievakuasi ke RSU AW Syaharanie Samarinda dan untuk seterusnya diserhakan kepada pihak keluarga,” ujar Octavianto.

Sebelumnya, Tim Basarnas dan aparat gabungan melakukan pencarian warga yang dilaporkan hilang di area Sungai Mahakam, wilayah Loa Duri Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tim Basarnas melakukan pencarian korban yang bernama Matheus Bere Lamberto setelah menerima laporan adanya warga hilang tenggelam, Kamis sore, 22 Oktober 2020.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta diwakili melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menjelaskan, pada pukul 15.30 WITA, diketahui warga menemukan sebotol racun di pinggir Sungai Mahakam.

Point of View:  Gubernur Isran Noor Lantik Wakil Bupati Kukar Sisa Masa Jabatan 2016-2021

Setelah diselidiki seorang anak kecil melihat ada seorang laki-Laki yang berenang ke tengah sungai setelah diduga menenggak minuman racun tersebut dari pinggir sungai.

“Diketahui dari saksi bahwa korban berenang ke tengah sungai, lalu kemudian menghilang/tenggelam,” ujar Octavianto, dalam rilis pada Kamis 22 Oktober 2020.

Sejak Kamis 22 Oktober 2020 pada Pukul 17:30 Wita, Tim Rescue bergerak menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truck Personel dan Peralatan SAR Air. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian namun belum menemukan jasad korban.

Pada hari kedua pencarian, Jumat 23 Oktober 2020, Tim Sar gabungan terus melakukan pencarian di sekitar korban diduga tenggelam di Sungai Mahakam dengan menggunakan rubber boat. Hingga pencarian pada hari kelima, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status