Ragam

Wali Kota Samarinda Datangi Destinasi Wisata Jelang Fase Relaksasi Tahap Ketiga

Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda melakukan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di Kota Tepian, Selasa 30 Juni 2020. Kunjungan tersebut menyusul terbitnya Surat Edaran Tim Gugus Penanganan Covid-19 Fase Relaksasi Tahap Ketiga yang akan berlaku per 1 Juli 2020.

Dalam rilis Humas Pemkot Samarinda, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkot Samarinda melakukan kunjungan lapangan ke objek wisata puncak sedang hits di ibukota Kalimantan Timur ini. Antara lain, Puncak Dabo di Jalan Damai, Puncak Stelling di Selili, Tebing Lonceng Gunung RCTI di Jalan Dwikora dan Puncak Samarinda di Berambai, Sempaja Utara.

Kunjungan ini tetap melakukan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Syaharie Jaang menyatakan, fase relaksasi dimulai setelah berhasil melalui dua tahapan demi menuju Samarinda New Normal. Dalam arahannya, Wali Kota dua periode ini bahkan menghimbau kepada pejabat di OPD Pemkot Samarinda untuk melakukan kegiatan di sejumlah destinasi wisata.

Tujuannya agar kegiatan pariwisata dan ekonomi warga Samarinda kembali bergairah di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan kepada seluruh Instansi yang ada di lingkungan Pemkot Samarinda dan Camat untuk mengunjungi destinasi objek wisata di Kota Samarinda yang penting bisa merata tidak ada yang tertinggal bisa dengan program Family Gathering. Tujuannya sendiri untuk kembali menggairahkan pariwisata dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa sudah dibuka, juga menguatkan kepada masyarakat bahwa memasuki tahap relaksasi yang ke-3 menuju New Normal ini Kota Samarinda sudah aman. Kita hanya membantu seperti mensosialisasikan,” ujar Syaharie Jaang di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Samarinda saat silaturahmi Forkopimda Samarinda di Ballroom Hotel Harris, Samarinda Sabtu, 27 Juni 2020. (*)