NewsPemkot Samarinda

Wali Kota Buka Wisata Belanja Ramadan 1445 H di GOR Segiri Samarinda

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, membuka Wisata Belanja Ramadan 1445 H di halaman parkir GOR Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, pada Jumat 15 Maret 2024. Pembukaan yang dihadiri oleh Asisten I dan II Pemerintah Kota Samarinda, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, serta seluruh jajaran Forkopimda Kota Samarinda ini ditandai dengan pemukulan alat musik jimbe oleh Wali Kota Andi Harun.

“Alhamdulillah kita sudah berada di hari keempat bulan Ramadan 1445 Hijriah. Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua selalu mendapat keberkahan dan diampuni segala dosa-dosa yang pernah kita perbuat,” kata Wali Kota Andi Harun dalam sambutannya.

Menyambut momen Ramadan, Pemerintah Kota Samarinda menggelar Wisata Belanja Ramadan setiap tahunnya di halaman parkir GOR Segiri.

Wisata Belanja Ramadan di GOR Segiri ini diisi oleh para pelaku UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Andi Harun mengatakan bahwa keberadaan Wisata Belanja Ramadan menjadi alternatif bagi masyarakat Kota Samarinda untuk berbelanja sesuai kebutuhan namun tidak berlebihan.

“Selain itu, hikmah yang dapat kita petik bersama adalah untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kota dan masyarakat, terutama di bulan yang penuh berkah ini,” ucapnya.

Ia menekankan pentingnya stabilitas harga dan kualitas barang dagangan serta kewaspadaan terhadap penggunaan bahan makanan berbahaya dan berbahan kimia.

“Saya berharap kepada para pedagang agar komoditi yang dijual harganya stabil namun tetap menjaga kualitasnya. Kita juga perlu waspada terhadap penggunaan bahan makanan berbahaya dan berbahan kimia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Samarinda, Muslimin, menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12 Maret hingga 6 April 2024 dengan menghadirkan 150 tenant setiap hari dan rata-rata 2000 pengunjung.

Selain wisata belanja, kegiatan ini juga menampilkan 13 pertandingan yang menarik minat pengunjung. Muslimin menambahkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dishub untuk menangani minimnya tempat parkir agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

“Dengan adanya 150 tenant setiap hari dan rata-rata 2000 pengunjung, Wisata Belanja Ramadhan menjadi salah satu agenda yang dinantikan oleh masyarakat Samarinda,” kata Muslimin. (Pia/Adv/PemkotSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status