DPRD Samarinda Terima Aduan Pedagang Polder Air Hitam

Pertemuan Komisi II DPRD Samarinda bersama para pedagang Polder Air Hitam, Kamis 10 Maret 2022

KLIKSAMARINDA – Komisi II DPRD Samarinda menerima kedatangan sejumlah pedagang Polder Air Hitam, Kamis 10 Maret 2022 kemarin.

Kepada para legislator di Basuki Rahmat tersebut, para pedagang mengeluhkan penertiban lapak dan bangunan oleh Satpol PP Samarinda, yang berlangsung di hari yang sama.

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin. Dalam kesempatan itu, jajaran Komisi II DPRD Samarinda menerima aduan para pedagang Polder Air Hitam Samarinda.

Para pedagang mempertanyakan pembongkaran lapak berjualan yang mereka selama ini.

Menurut penjelasan Fuad Fakhruddin, para pedagang pada prinsipnya menerima sikap penertiban oleh pemerintah.

Namun Fuad Fakhruddin meminta agar penertiban tidak hanya menyasar para pelaku usaha kecil. Fuad Fakhruddin minta agar Pemkot Samarinda juga menerapkan aturan kepada pengusaha besar yang melanggar aturan.

“Penertiban juga dapat diberlakukan kepada para pengusaha besar yang secara aturan menyalahi ketentuan pemerintah,” ujar Fuad Fakhruddin usai pertemuan dengan para pedagang.

Fuad Fakhruddin juga menerangkan bahwa sebelumnya telah ada proses pemberitahuan kepada para pedagang terkait penertiban.

Bahkan, sebagian pedagang telah menertibkan sendiri lapak jualan mereka dengan pembongkaran.

“Pada intinya mereka mendukung saja,” ujar Fuad Fakhruddin usai pertemuan.

Meski begitu, pihak DPRD Samarinda tetap menerima aspirasi para pedagang usai pembongkaran oleh Satpol PP.

Menurut Fuad Fakhruddin, Pemkot Samarinda akan melakukan validasi dan berkoordinasi dengan Wali Kota Samarinda. Khususnya untuk pembinaan para pedagang di bawah tanggung jawab Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

“Untuk dilakukan validasi karena data-data yang disampaikan saat ini, ada beberapa yang mungkin tidak sesuai. Makanya Pemkot menginginkan ini divalidasi supaya ada pembinaan,” ujar Fuad Fakhruddin. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status