Clicky

Wagub Kaltim Tinjau Korban Kebakaran di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Musibah kebakaran melanda pemukiman warga di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat siang, 7 Mei 2021.

Kebakaran terjadi pukul 12.50 Wita di Jalan Mutiara, Gang 1, RT 7, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota. Titik kebakaran berada tepat di belakang Kantor Kelurahan Pasar Pagi.

Kebakaran ini menghanguskan rumah milik Suparman yang dihuni 2 keluarga dan 8 jiwa. Aparat pemadam kebakaran dan relawan langsung turun untuk berupaya memadamkan api.

Saat pemadaman, aparat menemui kendala titik sumber air yang minim di sekitar lokai kebakaran. Tak hanya itu, tim pemadam juga kesulitan menuju lokai kebakaran karena akses ke TKP relatif sempit.

Tim pemadam menurunkan 8 unit tanki fire truck Disdamkar dan PMK Relawan dan 15 unit portable Relawan.

Pada pukul 13.3 WITA, tim pemadaman kebakaran mampu memadamkan api.

Dugaan sementara, asal api karena ledakan kompor. Namun, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Samarinda Kota.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang baru selesai menunaikan ibadah Salat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Mukminin Pemprov Kaltim bergegas menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Mutiara, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota,

Wagub Hadi Mulyadi tampak masih mengenakan setelan batik warna hitam hijau dan celana kain hitam untuk menghadiri sejumlah kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemprov Kaltim

“Masyarakat Kaltim, khususnya di Kota Tepian harus lebih waspada terhadap bahaya kebakaran ini. Mengingat mendekati lebaran, biasanya cukup sering terjadi kebakaran akibat kelalaian warga. Seperti lupa mematikan kompor, namun ditinggal pergi ke luar rumah. Tolong hindari hal-hal seperti itu,” pesan Wagub Hadi Mulyadi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com