Wagub Kaltim Potong Hewan Kurban Iduladha 2022

Wagub Kaltim Kurban

KLIKSAMARINDA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi melakukan penyembelihan hewan kurban usai melaksanakan sholat Iduladha di Masjid Al-Kautsar, Samarinda, Minggu 10 Juli 2022.

Wagub Hadi Mulyadi mendatangi tempat-tempat yang melaksanakan pemotongan hewan. Wagub Kaltim pertama kali mendatangi masjid di lingkungan kantor Gubernur Provinsi Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

Di komplek Kantor Gubernur Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi menyembelih 4 hewan kurban. Termasuk menyembelih hewan kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo.

Wagub Hadi Mulyadi kemudian mendatangi lokasi pemotongan hewan kurban di kompleks perumahan tempat tinggalnya, Jalan Juanda 7, RT 04.

Di komplek perumahan Jalan Juanda 7, Wagub Hadi Mulyadi melakukan penyembelihan hewan kurban 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Menurut Ketua RT 04 Juanda 7 Samarinda Ulu, Zainuri, pihaknya senang dengan kehadiran Wagub Kaltim dalam pemotongan hewan kurban. Zainuri menyatakan, kunjungan Wagub Hadi Mulyadi sekaligus pemotongan hewan kurban merupakan silaturahmi pemimpin dan wargnya.

Tanpa ragu, Wagub Kaltim mau menyembelihkan hewan kurban milik warga.

“Saya mengucapkan terima kasih, Pak Wagub. Terus terang warga di sini sudah menganggap Pak Wagub warga dan sahabat. Jadi kontribusi ke masyarakat bisa dipertangungjawabkan karena baik orangnya,” ujar Zainuri.

Sementara itu, Wagub Hadi Mulyadi mengaku, kebiasaan menyembeli sapi sudah dimulai sejak tahun 2000. Sejak itu, dirinya kerap mendapat amanah masyarakat untuk menyembelih hewan kurban.

Selain itum, kegemaran memotong hewan kurban membuat Wagub Hadi Mulyadi memiliki puluhan pisau khusus untuk memotong hewan. Pisau untuk kurban milik Wagub Hadi Mulyadi itu tidak saja buatan dalam negeri.

Beberapa pisau jagal di antaranya berasal dari negara Eropa dan Arab. Namun dari puluhan pisau jagal yang dimilikinya, Wagub Hadi Mulyadi mengaku senang menggunakan pisau buatan Bandung.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, meski buatan dalam negeri, pisau itu terbuat besi khusus yang membuat pisau ini memiliki keistimewaan. Pisau tersebut memiliki tulisan nama Hadi Mulyadi sebagai pemilik.

Wagub Hadi Mulyadi juga mengaku bahwa ketajaman pisau ini membuat hewan yang dipotongnya pastinya tidak akan tersiksa karena sekali potong kulitnya langsung terpotong.

“Semua berkesan. Ini yang dari Bandung. Ada yang dari Tasik (Tasikmalaya-Red). Kemudian ada yaag dari Banjarmasin dan Balikpapan. Empat (pisau) itu yang sering saya pakai karena memang besinya khusus. Karena dalam beberapa kali potong, masih bisa dipakai,” ujar Wagub Hadi Mulyadi saat ditemui di Juanda 7 Samarinda.

Hari Minggu 10 Juli kemarin, Wagub Hadi Mulyadi sedikitnya menyembelih 15 hewan kurban. Rencananya, Senin hingga Selasa 11-12 Juli 2022, Wagub Hadi Mulyadi juga akan kembali menyembelih sejumlah hewan kurban di beberapa dinas dan instansi di Samarinda. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status