Jumat, 5 Maret 2021 14:25:43

Wagub Kaltim Lepas Jenazah Yurnalis Ngayoh

KLIKSAMARINDA – Mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi, melepas kepergian jenazah Yurnalis Ngayoh secara resmi dari rumah duka, Jalan Lai, Samarinda, Rabu 10 Februari 2021.

Hadir dalam pelepasan jenazah Yurnalis Ngayoh ini, Gubernur Kaltim Periode 2008-2018 Awang Faroek Ishak, Kadishub Kaltim AFF Sembiring dan Karo Humas Setprov Kaltim, Syafranuddin.

Bagi Wagub Hadi Mulyadi, kepergian Yurnalis Ngayoh sangat dirasakan rakyat Kaltim yang mengenal kepribadian dan sosoknya.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim merasa kehilangan sosok yang teladan dan sangat baik kepada siapa saja. Kami turut berduka atas wafatnya Yurnalis Ngayoh,” ujar Wagub Hadi Mulyadi usai prosesi pelepasan Jenazah Yurnalis Ngayoh.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, sosok Yurnalis Ngayoh telah banyak mengajarkan rakyat Kaltim tentang hidup kesederhanaan, kerja keras, dan berdedikasi terhadap suatu pekerjaan.

Mendiang juga mengajarkan bagaimana setiap manusia harus memiliki kasih sayang kepada siapa saja. Termasuk bagaimana cinta tanah air dan menjaga persatuan kesatuan.

“Semua itu diajarkan oleh beliau dalam kehidupannya. Itulah yang patut kita warisi dan contoh sebagai generasi muda. Terima kasih atas dedikasi dan jasa beliau kepada Negara dan daerah ini. Selamat jalan bapak yang penuh kasih sayang,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Almarhum Yurnalis Ngayoh lahir di Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat 2 Juli 1942 dan meninggal dunia pada 8 Februari 2021. Pemakaman mantan Gubernur Kaltim Dr.Yurnalis Ngayoh di Pemakaman Katolik Sungai Siring Samarinda.

“Kita kehilangan putra terbaik Kaltim. Atas nama Pemprov Kaltim merasa kehilangan sosok yang teladan dan sangat baik kepada siapa saja,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, AFF Sembiring mewakili Gubernur Kaltim, usai menghadiri pemakaman. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com