Sutrisno Perjuangkan Petani Lempake Samarinda | KLIK SAMARINDA
Parlementaria

Sutrisno Perjuangkan Petani Lempake Samarinda

Anggota DPRD Samarinda, Sutrisno (Kiri) - Foto Ist

KLIKSAMARINDA – Keberadaan lahan persawahan sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan, baik di tingkat daerah maupun nasional. Namun, ceritanya akan berbeda jika terjadi kendala dalam pengelolaan area persawahan sehingga dapat mengganggu produktivitas petani.

Hal tersebut menjadi sorotan anggota DPRD Samarinda, Sutrisno, saat meninjau lahan persawahan di wilayah Lempake, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), awal November 2020.

Menurut Sutrisno, petani sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Satu perhatian penting adalah menyelesaikan masalah petani di wilayah Lempake.

Di sana, menurut Sutrisno dari pengakuan sejumlah petani, banjir kerap melanda area persawahan. Berkali-kali panen terancam gagal hingga dapat merugikan petani.

Karena itu, Sutrisno berinisiatif untuk mendengarkan kendala dan berdiskusi dengan para petani Lempake untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Banjir yang kerap terjadi diduga merupakan akibat dari adanya penyempitan daerah lairan sungai di Lempake.

Point of View:  Festival Mahakam, Ini Apresiasi Sekaligus Kritik Ketua DPRD Samarinda

“Berdasarkan laporan warga dan kelompok tani di daerah Lempake yang terdampak banjir. Penyempitan ini terjadi karena aliran sungai menyempit. Kami meninjau lokasi ditemani oleh Ketua RT setempat juga kelompok tani setempat. Kami berdiskusi mencari solusi yang tepat guna,” ujar Sutrisno.

Dari pertemuan tersebut, Sutrisno berharap aspirasi warga dapat menjadi perhatian pemerintah sehingga mampu menciptakan solusi jangka panjang bagi kesejahteraan petani. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status