Clicky

Sepuluh Camat Bersaing Jadi Yang Terbaik di Kaltim

KLIKSAMARINDAPemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar “Penilaian Camat Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021”. Kegiatan dibuka Gubernur Kaltim, Isran Noor di Swiss Belhotel Balikpapan, Rabu, 27 Oktober 2021, kemarin.

Sepuluh orang Camat perwakilan dari 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur hadir dalam pelaksanaan penilaian kali ini.

Antara lain Camat Muara Samu Paser, Camat Kembang Janggut Kukar, Camat Kelay Berau, Camat Damai Kubar, Camat Long Pahangai Mahulu, Camat Balikpapan Barat, Camat Bontang Barat, Camat Samarinda Ilir, CamatSangatta Selatan Kutim, dan Camat Babulu PPU.

Gubernur Isran Noor mengatakan kecamatan sebagai perangkat daerah di kabupaten dan kota mempunyai peran sangat strategis. Karena kecamatan menjadi ujung tombak pelayanan serta barometer kinerja penyelenggara pelayanan di daerah.

Gubernur Isran Noor juga turut mendukung dan mengapresiasi penilaian camat ini, karena akan semakin memacu kecamatan untuk menggali potensi yang dimilikinya, serta diperoleh masukan bagi perkembangan dan upaya pembenahan pembangunan.

Menurut Gubernur Isran Noor, penilaian camat berprestasi ini untuk menilai kemampuan para camat dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga menguatkan kerukunan melalui partisipasi kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan mulai tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan.

Gubernur Isran Noor berharap kepada seluruh camat agar menumbuh kembangkan konsolidasi dan harmonisasi antar aparatnya dan perangkat di bawahnya guna meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan pada masyarakat dan bersinergi dengan kelurahan dan desa supaya sistem pemerintahan berjalan baik.

“Terpilihnya camat berprestasi menjadi motivasi bagi Camat lainnya untuk melakukan terobosan dan inovasi dari berbagai aspek untuk memajukan dan mengembangkan daerahnya masing-masing,” ujar Gubernur Isran Noor melalui Humas Pemprov Kaltim.

Ketua Panitia Pelaksana/Kepala Biro Pemerintahan, dan Otonomi Daerah Setdaprov Kaltim, Deni Sutrisno mengatakan, ada beberapa tujuan dari penilaian camat berprestasi tingkat Kaltim ini. Antara lain untuk mengevaluasi kemampuan camat dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan mengayomi masyarakat.

“Sekaligus wadah pembinaan camat dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujarnya.

Tim penilai pada penilaian tahun ini terdiri dari Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ketua Tim Penilai; Satpol PP; Bappeda; DPMPD; dan Biro Organisasi Provinsi Kalimantan Timur. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com