Clicky

Legislator Samarinda Reses di Atas Kapal Wisata Sungai Mahakam

KLIKSAMARINDA – Masa reses kerap digunakan anggota legislatif untuk turun ke masyarakat dan menyerap aspirasi warga konstituennya. Pelbagai cara pun dilakukan untuk menarik kehadiran warga dalam kegiatan rutin tersebut.

Di Samarinda tak jauh berbeda. Dalam rangkaian masa reses mulai 19-26 Oktober 2021, anggota DPRD Samarinda, Samri Shaputa melaksanakan reses Masa Sidang III tahun 2021. Kali ini, Samri Shaputa menggunakan metode baru dalam melakukan reses.

Reses anggota DPRD Samarinda dapil 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berlangsung di atas Kapal Wisata Pesut Bentong menyusuri Sungai Mahakam.

Menurut Samri Shaputra, reses dengan cara ini merupakan hal baru dan memberikan daya tarik bagi para kontituennya. Warga pun antusias mengikuti reses tersebut sambil menikmati pemandangan Sungai Mahakam.

”Kami bersilaturahim dengan pengurus dan kader dari Palaran, Samarinda Seberang, dan Loajanan Ilir dengan menaiki kapal pesiar menyusuri Sungai Mahakam. Ini suatu hal yang baru,” ujar Samri Shaputra.

Meski terkesan sedang berwisata, namun Samri Shaputra tetap melakukan dialog bersama warga di atas kapal tersebut. Pertemuan itu untuk mendengarkan aspirasi dan usulan warga.

”Pertemuan reses itu juga untuk menegaskan komitmen dan progres kerja kedewanan,” ujar Samri Shaputra.

Samri Shaputra berharap reses ini mampu menguatkan soliditas serta bergerak fokus pada tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com