Clicky

Reses, Anggota Dewan Samarinda Ajak Warga Jaga Lingkungan

KLIKSAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda, Markaca, melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sambutan, 26 Oktober 2021. Sebelumnya, Markaca juga menggelar reses Minggu malam, 24 Oktober 2021.

Menurut Markaca, reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan dan permasalahan yang ada di daerahnya. Menurut Markaca masyarakat menyampaikan keluhan terkait pembangunan infrastruktur serta perbaikan drainase.

Pihaknya menyatakan bahwa semua aspirasi warga akan diakomodir dan disampaikan melalui rapat paripurna. Namun, menurut Markaca, yang terpenting yaitu masyarakat juga perlu menjaga lingkungan agar hasil pembangunan tetap terawat baik.

”Saya juga mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan. Jangan menuntut bangunan terus tapi tidak dirawat,” ujar Markaca.

Kepada konstituennya, Markaca juga menyatakan perlunya kesadaran skala prioritas pembangunan. Hal ini penting karena berkaitan dengan porsi anggaran yang terbatas.

Meski begitu, Markaca berharap usulan warga terkait pembangunan infrastruktur itu dapat terwujud sesuai target yang diharapkan.

Untuk membangun infrastruktur membutuhkan biaya yang sangat besar. Ada skala prioritas untuk membangun infrastruktur serta perbaikan drainase. Tetapi semua aspirasi serta keluhan masyarakat tetap diakomodir. Mudahan berjalan lancar dan sesuai target,” ujar Markaca.

Markaca juga menyatakan akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk perencanaan serta pelaksanaan aspirasi warga saat reses itu. Reses Masa Sidang III Tahun 2021 DPRD Kota Samarinda ini berlangsung mulai 18-26 Oktober 2021. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com