NewsPemkot Samarinda

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Wali Kota dan Kapolresta Samarinda Tanam Pohon di Sungai Siring

KLIKSAMARINDA – Hari Bhayangkara yang ke-78 turut diperingati di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 ini ditandai dengan sejumlah kegiatan, yang antara lain adalah penanaman pohon.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bersama dengan Kapolresta Kota Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 di Jalan Makassar, Sungai Siring, Samarinda, Kamis 27 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, anggota Forkopimda, serta siswa dari berbagai tingkatan pendidikan di Kota Samarinda.

Penanaman pohon ini merupakan upaya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Meskipun target awal penanaman adalah 1000 bibit pohon, upaya kolaboratif berhasil mencapai lebih dari 1500 bibit pohon yang ditanam.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menekankan pentingnya program ketahanan pangan sebagai bagian dari strategi untuk memastikan keberlanjutan stok pangan di daerah.

“Program ketahanan pangan adalah kewajiban semua daerah untuk mendukung keberlangsungan ketahanan nasional dan daerah penanaman pohon adalah salah satu langkah nyata dalam adaptasi terhadap perubahan iklim,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Sementara itu, Kapolresta Kota Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini. Semoga upaya kita hari ini dapat berlanjut untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung keberlanjutan program pemerintah,” kata Kombes Pol Ary Fadli.

Kombes Pol Ary Fadli mengatakan selain penanaman pohon, peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 di Samarinda juga dirayakan dengan kegiatan lain untuk mendukung program ketahanan pangan serta pemberian beasiswa kepada siswa-siswa yang masih bersekolah.

“Ini sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif yang berkelanjutan,” ungkap Kombes Pol Ary Fadli. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status