Clicky

Pengesahan APBD Samarinda 2021 Rencana 30 November 2020

Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto (Ist)

KLIKSAMARINDADPRD Samarinda dan Pemkot berencana melakukan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda Tahun Anggaran 2021 pada 30 November 2020 mendatang. Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menyampaikan, kedua belah pihak telah menyepakati jadwal pengesahan APBD 2021 tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pimpinan DPRD dan Sekda. Telah disepakati pengesahan APBD tahun 2021 akan dilaksanakan Senin, 30 November 2020,” ujar Agus Tri Sutanto, Jumat 27 November 2020.

Agus Tri Sutanto juga menjelaskan, pelaksanaan Paripurna Pengesahan APBD Murni 2021 tersebut akan berlangsung baik secara langsung maupun secara virtual. Cara pelaksanaan sidang tersebut ditempuh karena pandemi Covid-19 masih merebak di Samarinda.

Khusus pelaksanaan Rapat Paripurna di lingkungan DPRD Samarinda akan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Nanti pelaksanaannya ada yang tatap muka dan virtual. Anggota DPRD Samarinda akan menghadiri langsung Rapat Paripurna Pengesahan APBD tahun anggaran 2021 di Ruang Utama Paripurna. Sedangkan, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Walikota Samarinda akan menghadiri Rapat Paripurna secara virtual,” ujar Agus Tri Sutanto.

Penetapan jadwal pengesahan APBD Samarinda 2021 pada 30 November 2020, menurut Agus Tri Sutanto sesuai dengan UU dan Permendagri. Dalam aturan, pengesahan APBD sudah berlangsung 30 hari sebelum anggaran berjalan.

“Berdasarkan UU dan Permendagri, maka kita asumsikan kalau APBD Samarinda sudah mesti disahkan 30 November,” ujar Agus Tri Sutanto. (*)

DMCA.com Protection Status