Clicky

Pembukaan Piala Wali Kota, Pesan Ketua DPRD Samarinda, Junjung Tinggi Sportivitas

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiono, turut mengikuti pembukaan kompetisi Divisi Utama Samarinda Wali Kota Cup 2021 di lapangan sepak bola SD Negeri 001 Kecamatan Palaran, Senin 1 November 2021. Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, mengawali laga pembuka kompetisi Divisi Utama Samarinda ini.

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengatakan, gelaran kompetisi piala Wali Kota itu untuk menyalurkan minat bakat generasi muda. Sugiono menambahkan, kompetisi ini juga selaras dengan tujuan olahraga, yaitu untuk hidup sehat.

Bagi para peserta kompetisi, Sugiyono juga berpesan agar setiap peserta mampu menjunjung tinggi sportivitas pada setiap pertandingan.

“Kompetisi ini sangat bagus untuk mencari serta menjaring potensi terbaik pemain bola untuk ke ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi. Yang penting, junjung tinggi sportivitas,” ujar Sugiono.

Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (ASKOT PSSI) Samarinda, Joha Fajal, yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda menerangkan, kompetisi ini dalam rangka mencari serta menjaring bakat generasi muda dalam cabang olahraga sepak bola.

Joha Fajal juga mengungkapkan, kompetisi yang digelar ini bertujuan untuk menyeleksi pemain terbaik untuk dipersiapkan dalam kompetisi ASPROV PSSI Kaltim. Rencananya, kompetisi ASPROV PSSI Kaltim akan digelar di Kabupaten Berau, pada tahun 2022 mendatang.

Menurut Joha Fajal, ASKOT PSSI Samarinda menggelar Kompetisi Divisi Utama yang merebutkan piala Wali Kota Samarinda. Ada 15 tim yang berlaga dalam turnamen tersebut yang dibagi menjadi dua group ini.

Joha Fajal menyampaikan pembagian tim menjadi dua group tersebut untuk mempersingkat jalannya kompetisi. Total ada 15 tim yang akan bermain pada kompetisi ini. Terbagi menjadi dua, 7 tim di lapangan Palaran dan 8 tim lainnya akan bermain di Lapangan Tridaya.

”Jika 15 tim bermain dalam 1 lapangan akan membutuhkan waktu yang lama. Bahkan sampai 1 bulan lebih,” ujar Joha Fajal.

Turut hadir juga Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi yang sekaligus membuka acara di lapangan sepak bola milik SDN 001. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com