Jurnalis FC Samarinda Kampiun di Turnamen SKK Migas

Jurnalis FC Samarinda

KLIKSAMARINDAJurnalis FC atau JFC Samarinda kembali menjadi juara dalam turnamen sepak bola mini yang digelar SKK Migas bersama PHM dan Jurnalis FC.

Dalam turnamen yang digelar Sabtu pagi, 1 Oktober 2022, JFC Samarinda menjadi juara setelah mengalahkan tim Powarnas PWI Kaltim 2-0 dan tim JFC Kutai Kartanegara dengan skor 2-0 melalui adu pinalti.

Atas kemenangan ini, JFC Samarinda keluar sebagai juara pertama. JFC Samarinda berhak mendapatkan tunai Rp5 juta. Sementara tim Powarnas PWI Kaltim FC A sebagai juara dua dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp4 juta.

Di tempat ketiga, JFC Kukar berhak atas uang tunai Rp3 juta. Tim Powarnas Kaltim B mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta.

Staf Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi, Danang, mengatakan turnamen ini merupakan komitmen pihaknya untuk menjalin silaturahmi antarjurnalis di Kaltim.

“Kita ingin lebih dekat dengan jurnalis. Semoga kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar media,” kata Danang usai pertandingan.

Ali Khifdus Solikhin mengatakan bahwa pertandingan kali ini bukan mencari juara. Namun turnamen ini lebih pada ajang silahturahmi antar jurnalis di Kaltim.

“Sudah lama kita tidak main bareng. Ini menjadi kesempatan kita kembali bertemu dilapangan sepak bola meski hanya di mini soccer,” ujar Ali.

Selain silahturahmi, lanjut jurnalis kliksamarinda.com Suriyatman, pertandingan ini juga ajang mengasah skill bermain sepak bola yang memang sudah lama tidak main bareng.

“Yah sudah lama gak main selama pandemi, ini saatnya kita kembali mengasah skil sekaligus cari sehat,” ujar Suriyatman.

Sementara itu manajer tim Porwarnas Kaltim Dwito mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang latih tanding tim Porwarnas sebelum berangkat ke Malang Jawa Timur November mendatang.

“Dari dua tim yang diturunkan kita lihat kemampuan masing masing pemain yang akan bertanding dalam ajang 4 tahunan ini. Memang kendala fisik masih menjadi kelemahan tim ini,” ujar Dwito.

“Kita menang lawan tenggarong. Lalu kalah dengan Samarinda membuktikan fisik mereka masih perlu dibenahi. Selain itu masih ada pemain yang belum bergabung,” ujar manajer Porwarnas.

Bambang, perwakilan Jurnalis Kutai Kartanegara mengaku senang dengan kegiatan silahturahmi semacam ini. Bambang berharap kegiatan ini sering diadakan sehingga silahturahmi bisa terus terjaga.

“Ke depan Kukar siap menjadi tuan tumah,” ujar Bambang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com