Clicky

H+2 Pencarian, Pemuda Tenggelam di Lubang Bekas Tambang Samarinda Belum Ditemukan

KLIKSAMARINDA – Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di kolam bekas galian tambang daerah Makroman, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin 1 November 2021. Pencarian H+2 ini berlangsung mulai Senin pagi untuk menemukan korban bernama Febi Abdi Witanto dengan menurunkan tim penyelam.

Dari laporan yang diterima Kantor Basarna Balikpapan, Febi Abdi Witanto, yang berusia 25 tahun tenggelam pada Minggu 31 Oktober 2021, sekitar pukul 17.00 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Melkianus Kotta menyatakan, Unit Siaga SAR Samarinda menerima informasi bahwa telah terjadi orang tenggelam di bekas galian tambang pada Minggu 31 Oktober 2021 pukul 16.30 Wita.

Korban diketahui berniat untuk mandi di bekas galian tambang dengan cara melompat dari atas bukit. Namun, korban tidak muncul kembali ke permukaan.

“Unit Siaga SAR Samarinda langsung merespon dan meluncur ke TKP dengan membawa peralatan selam. Karena tiba di lokasi malam pukul 19.30 Wita, tim rescue hanya melakukan penyisiran pada permukaan air dan dilaksanakan penyelaman hari ini, Senin 1 November 2021,” ujar Melkianus Kotta melalui keterangan tertulis Senin sore.

Hingga pukul 18.00 WITA, pencarian masih belum membuahkan hasil dan pencarian dihentikan sementara dilanjutkan kembali esok hari, Selasa 2 November 2021. Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda dibantu oleh Relawan Samarinda masih dalam upaya pencarian terhadap korban tenggelam. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com