Clicky

Ketua MUI Kukar Meninggal Dunia

KLIKSAMARINDA – Masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) kembali berduka. Tokoh agama terkemuka, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kukar, Aminuddin Edy, meninggal dunia.

Aminuddin Edy meninggal dunia d iusia 76 tahun, Minggu 8 Agustus 2021 sekitar pukul 08.00 WITA di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie, (AWS) Samarinda.

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, bersama Bupati Kukar Edi Damansyah dan Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar dan para Tokoh Agama melepas jenazah di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Jenazah dimakamkan di kuburan Muslimin Pal 5, Tenggarong, Minggu 8 Agustus 2021.

Dalam pelepasan tersebut, Gubernur Isran Noor mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas nama provinsi Kalimantan Timur. Gubernur Isran Noor juga memberikan penghargaan atas perjuangan dan dedikasi dalam membangun Kaltim, khususnya di Kabupaten Kukar.

“Kita semua merasa kehilangan sosok panutan, sebagai pemimpin yang cerdas, baik dan bersahaja dalam membangun daerah ini. Pengabdian dan jasa beliau tidak bisa dilupakan, semoga almarhum diterima oleh Allah SWT,” ujar Gubernur Isran Noor.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan, atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Kukar dan seluruh masyarakat berbelasungkawa sedalam-dalamnya dan berharap pengabdian serta kerja keras yang diberikan almarhum kepada kabupaten Kukar khususnya untuk masyarakat Kutai Kartanegara dijadikan amal ibadah dan semoga almarhum diampuni segala dosanya, dilapangkan alam kuburnya ditempatkan ditempat teristimewa disurganya Allah SWT.

“Mari kita bersama mendoakan keluarga besar almarhum agar selalu diberikan kekuatan diberikan ketabahan kesabaran untuk menghadapi atas wafatnya ayahanda KH Aminuddin Edy. Mari bersama-sama kita mengantar ke pemakaman semoga apa yang dilakukan oleh beliau menjadi tauladan khususnya bagi jajaran generasi Kutai Kartanegara baik yang beraktivitas di tengah masyarakat aktivitas sosial keagamaan maupun teman-teman dijajaran Pemerintah Kabupaten Kukar,” ujar Bupati Edi Damansyah. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com