Clicky

Sabtu, 27 Februari 2021 02:54:09

Duh, Kasus Covid-19 Harian di Kaltim Terbanyak Kedua Nasional

Kadikominfo Kaltim, Muhammad Faisal - Foto Ist

KLIKSAMARINDA – Di tengah maraknya imbauan untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan kebijakan pembatasan aktivitas, jumlah penularan Covid-19 terus meningkat. Secara nasional, berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 per tanggal 12 Februari 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 9.869 sehingga total berjumlah 1.201.859 kasus di Indonesia.

Penyumbang terbesar masih DKI Jakarta dengan 3.810 kasus, Nah, Provinsi Kaltim sebanyak 931 disusul Provinsi Jawa Timur sebanyak 778 kasus.

“Memprihatinkan kasus harian di Kaltim per hari Jum’at kemarin, kita masuk peringkat kedua secara nasional!” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, Jumat malam.

Point of View:  Tiga Daerah di Kutai Kartanegara Terjadi Penularan Lokal Covid-19

Menurut Muhammad Faisal, penambahan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak sembilan ratus kasus tersebut menjadi sinyal merah. Muhammad Faisal mengajak seluruh pihak lebih merapatkan barisan dan sinergis antar kabupaten dan Kota di Kaltim untuk melawan Covid-19.

“Sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 1 tahun 2021 sedapat mungkin mengurangi mobilitas dan aktivitas yang tidak penting diluar rumah. Di rumah saja pada hari Sabtu dan hari Minggu ini. Jika tidak penting kurangi aktivitas dan mobilitas di luar, disiplin dengan Protokol Kesehatan yang kita kenal dengan 5 M,” ujar Muhammad Faisal.

Point of View:  Lapas Perempuan Samarinda Dirazia

Memang ada Instruksi Presiden terbaru mengenai penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro yang dipertegas lagi dalam sambutan pembukaan MUNAS VI APEKSI di Istana Negara pada 11 Februari 2021. Seluruh pihak menurut Muhammad Faisal, selayaknya untuk mendukungnya.

“Alhamdullillah Kota Balikpapan sudah launching PPKM Mikro 12 Februari 2021. Mudahan bisa segera disusul oleh kabupaten kota lainnya di Kaltim,” ujar Muhammad Faisal.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Samarinda Hari Ini Tertinggi Kasus Positif dan Kasus Sembuh

Muhammad Faisal juga menegaskan agar seluruh pihak memiliki kesadaran tentang betapa pentingnya disiplin dengan 5 M sebagai senjata utama kita sekarang melawan Covid-19.

“Mari kita merapatkan barisan bersama sesuai dengan kemampuan dan bidang kita sehingga bisa segera memasuki tatanan kehidupan baru. Saling mengingatkan dan saling mendukung, ayo kita jaga diri, keluarga dan lingkungan kita,” ujar Muhammad Faisal. (Jie)

User Review
( votes)
DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com