Clicky

Dua Korban Ledakan Kapal Samarinda Ditemukan

KLIKSAMARINDA – Pada Jumat, 12 Februari 2021, Tim Basarnas Samarinda telah menemukan dua jenazah korban ledakan dan kebakaran kapal di galangan kapal PT Barokah Perkasa Group (PT BPG), Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda Kalimantan Timur. Kapal meledak dan terbakar di galangan kapal PT Barokah Perkasa Group (PT BPG), Kamis 11 Februari 2021.

Tim Basarnas Samarinda menemukan jasad korban ledakan pertama adalah Suwandi, warga Jalan Matahari, RT 6, Dusun 2, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar). Tim SAR Gabungan menemukan korban Jumat pagi 12 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WITA di Dermaga 136 Pertamina, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Jasad lainnya adalah Gunawi, salah satu pekerja di PT BPG. Tim SAR Samarinda menemukan jenazahnya Jumat petang, pukul 18.00 WITA dengan jarak dari lokasi kejadian perkara sejauh 9.41 kilometer. Kondisi tubuhnya rusak berat.

Meski begitu, jenazah Gunawi berhasil diidentifikasi melalui tanda pengenal atas nama Gunawi yang berada di dalam saku celana korban.

Aipda Harry Cahyadi Dantim Inafis Polresta Samarinda, mengatakan bahwa meski telah menemukan tanda pengenal milik korban kami tetap menghubungi pihak keluarga untuk lebih memastikan kebenaran jasad yang ditemukan adalah Gunawi.

“Keluarga juga memastikan bahwa jenazah kedua adalah jasad Gunawi warga Sindang Sari Samarinda yang merupakan pekerja di perusahaan BPG,” ujar Aipda Harry Cahyadi, Sabtu pagi, 13 Februari 2021.

Dengan penemuan dua jenazah tersebut, maka tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan yakni atas nama Tumiran. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status