Catatan Ketua DPRD Samarinda Untuk GNPIP

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, memberikan catatan positif terhadap Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Samarinda yang digelar di Kampung Tangguh, Kelurahan Loa Bakung, Rabu 21 September 2022.

Usai mengikuti acara tersebut, Sugiyono mengatakan bahwa upaya pemerintah kota dalam menekan inflasi itu sudah semestinya dilakukan.

Terlebih, Sugiyono menyatakan, sudah ada janji bonus dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Keuangan, yang akan memberikan Dana Insentif Daerah (DID) kepada daerah yang mampu meredam inflasi.

Sugiyono mengaku mendukung dan ikut mendorong langkah pemberian bantuan sosial oleh Pemkot Samarinda itu.

“Iyalah (mendorong). Kan sudah ada aturan dari pemerintah” ujar Sugiyono.

Sugiyono menilai, sejauh ini Pemkot Samarinda telah berhasil membuat harga komoditi di pasar tetap stabil.

“Iya saya kira masih normal, harga yang paling tinggi telur itu di pasar merdeka,” ujar Sugiyono.

Selain itu, Sugiono menyatakan, saat ini yang harus dilakukan adalah berupaya agar daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Harus, bagaimana biar barang barang itu nggak naik, sehingga masyarakat daya belinya baik, kalau naik daya beli akan berkurang,” ujar Sugiyono.

Sebelumnya, Kota Samarinda telah mencanangkan Kampung Tangguh. Pencanangan ini merupakan bentuk konkret dalam melaksanakan program unggulan bagi msyarakat di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Beberapa program unggulan tersebut diantaranya adalah mewujudkan masyarakat Samarinda yang tangguh dalam menghadapi dinamika situasi, mandiri dalam ekonomi, swasembada pertanian, tangguh melawan narkoba, dan modern dalam tata kelola pemerintahan.

Pencapaian Ketahanan pangan, Bersih Narkoba, dan Perbaikan Ekonomi masyarakat ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya warga Kota Tepian. (Pia/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status