Clicky

Berkas Pelamar CPNS Online Kaltim Mulai Diverifikasi

KLIKSAMARINDA – Tim verifikator seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov Kaltim) tahun 2021, mulai melaksanakan seleksi administrasi atau verifikasi berkas pelamar CPNS secara online.

Verifikasi akan terus dilakukan sejak tanggal 12-28 Juli 2021. Kegiatan tersebut dipusatkan di ruang CAT Gedung UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Jalan Kartini, Nomor 13, Samarinda.

Kasubid Pengadaan Apaatur Sipil Negara (ASN) BKD Kaltim, Reza Febriyanto menyebutkan jumlah pelamar CPNS Pemprov Kaltim formasi tenaga kesehatan cukup tinggi. Terbukti per 13 Juli 2021, tercatat sebanyak 992 berkas yang sudah masuk dan kemungkinan jumlahnya masih akan terus bertambah.

Pemprov Kaltim sendiri, untuk tahun 2021 ini, hanya membuka khusus formasi tenaga kesehatan sebanyak 98 formasi dan tenaga guru PPPK sebanyak 2.045 formasi.

“Tim verifikator saat ini sedang melakukan verifikasi berkas data pelamar bagi cpns tenaga kesehatan, diharapkan pelamar wajib mencantumkan atau mengupload sesuai pengumuman yang telah kami sampaikan melalui pengumuman Gubernur Kaltim sebelumnya,” ujar Reza Febriyanto.

Selain itu ijazah yang di upload melalui SSCASN juga harus asli di scan bukan difoto sendiri secara manual melalui handphone.

“Discan, jangan difoto sendiri karena ada beberapa difoto kemarin itu diverifikasi langsung Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” ujar Reza Febriyanto.

Untuk kegiatan verifikasi ini dijadwalkan sampai tanggal 27 Juli 2021, karena tanggal 28-29 Juli 2021 Pemprov melalui BKD Kaltim sudah harus mengumumkan hasil seleksi administrasi pelamar yang berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Pendaftaran online masih dibuka sampai tanggal 21 Juli, kami memverifikasi berkas itu sampai tanggal 27 Juli 2021. Semua verfikasi secara online, berkas fisik tidak dikirim dulu,” katanya.

Tim verifikator melibatkan sejumlah Pegawai serta Pejabat Administrator di lingkungan BKD Provinsi Kaltim. (*)

DMCA.com Protection Status