Provinsi Kaltim

Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Resmi Dibuka, Server Dijamin Tidak Error

KLIKSAMARINDAProgram Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 atau beasiswa Kalimantan Timur (BKT) 2023 secara resmi mulai dibuka Senin, 20 Februari 2023 sejak pukul 11.00 Wita hingga 12.00 Wita.

Program Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 ini merupakan program unggulan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi bagi mahasiswa asal Kalimantan Timur untuk menunjang pendidikan mereka.

Respon pendaftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 pun mencapai ribuan. Tercatat 2914 mahasiswa telah mendaftarkan dirinya guna memperoleh bantuan biaya pendidikan melalui Program .

“Baru satu jam lalu kita buka, hingga saat sudah terdata 2914 pendaftar,” ujar Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur, Iman Hidayat saat pers rilis Beasiswa Kaltim Tahun 2023 di Ruang Kersik Luway Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Senin 20 Februari 2023.

Iman Hidayat menambahkan, pendaftar program ini pun dari mahasiswa asal Kaltim di berbagai daerah di Indonesia dengan distribusi seperti Manado, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan daerah lainnya.

“Saya sampaikan bahwa penerima beasiswa kita tersebar di seluruh Indonesia. Mereka memang mahasiswa dan warga Kaltim,” ujarnya, didampingi Syahrumsyah Asri, Syafruddin Pernyata, Enci Akhmad Syarifuddin, Sarwono dan Ahmad Maslik.

Iman Hidayat menyebutkan anggaran untuk beasiswa Kaltim tahun ini bersumber dari APBD tahun 2023 sebesar Rp375 miliar. Ada kenaikan sebesar Rp71 miliar dari tahun sebelumnya.

Jumlah beasiswa untuk mahasiswa dan stimulan bagi pelajar dari SD-SMA dan SLB diakuinya lebih besar dari tahun 2022 yang hanya Rp304 miliar.

Peningkatan alokasi anggaran bagi BKT tidak lain bukti komitmen Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi untuk dunia pendidikan masyarakat Kaltim.

Iman Hidayat mengingatkan para mahasiswa dalam pendaftarkan diri agar betul-betul memperhatikan apa saja persyaratan dan berkas (dokumen) yang harus dilengkapi.

“Sebab, setiap tahun pendaftaran beasiswa, selalu ada kesalahan-kesalahan oleh pendaftar, terutama para mahasiswa,” ujar Iman Hidayat.

Berkaca dari tahun sebelumnya, ada sekitar 18 persen pemohon beasiswa salah mengupload dokumen dan mengisi formulir.

Iman Hidayat menjamin tidak akan terjadi error server, sebab pendaftaran untuk mahasiswa dan pelajar dipisahkan waktunya.

“Untuk mahasiswa kan sudah kita informasikan sejak 14 Februari lalu. Nah, khusus pelajar nanti menyusul Maret,” ujar Iman Hidayat. (Adv/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status