Joha Fajal Hadiri Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

KLIKSAMARINDA – Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal menghadiri siaran langsung Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 di KPU Samarinda, yang digelar 14 Februari 2022 di Kantor KPU Samarinda.

Pelaksanaan peluncuran Hari dan tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 ini juga disaksikan jajaran Komisioner KPU Samarinda dan jajaran Bawaslu Samarinda serta pemangku kepentingan lainnya.

Launching digelar di Kantor KPU Samarinda, Jalan Ir. H. Juanda, Nomor 18, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Uulu, Samarinda, Kaltim. Launching menggunakan aplikasi tatap muka jarak jauh dan melalui live streaming YouTube KPU RI.

“Kita sama-sama berharap agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang bisa berjalan sesuai rencana dan memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Joha Fajal.

Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat menyatakan dalam sambutan bahwa KPU telah menetapkan Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024.

“Seperti yang telah diketahui bersama, KPU Telah menetapkan tanggal pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 pada 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daeran Serentak Tahun 2024 tanggal 24 November 2024,” ujar Firman Hidayat.

Diketahui bahwa KPU RI resmi meluncurkan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, yaitu Rabu, 14 Februari 2024, di Gedung KPU RI, Jakarta.

“Peluncuran ini menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga memahami dan ikut berpartisipasi dalam setiap tahapan,” ujar Ketua KPU RI, Ilham Saputra saat launching yang digelar 14 Februari 2022 di Jakarta.

Hadir Ketua, Anggota dan Sekretaris Jenderal KPU RI dan Pejabat Eselon I dan II, Anggota Bawaslu RI, Ketua DKPP, Plt Sekjen Kemendagri, Sekjen DPD dan pimpinan partai politik tingkat pusat atau yang mewakili, NGO, pegiat pemilu dan media massa.

Pada Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 digelar dengan penerapan protokol kesehatan seperti physical ditancing dan penggunaan masker.

Giat Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, yang digelar KPU RI, juga diikuti secara daring oleh 34 KPU Provinsi/KIP Aceh dan 514 KPU/KIP Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Mereka menyaksikan secara virtual bersama unsur-unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan para pemangku kepentingan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status