Clicky

Atlet PON Kaltim Berangkat ke Papua

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor, melepas 370 atlet Kontingen Kaltim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Pelepasan berlangsung Jumat, 24 September 2021, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Total atlet yang berangkat ke Papua berjumlah 370 orang. Para atlet didukung 99 pelatih, 15 official teknik dan 36 manager. Selain itu, ikut mendampingi dari unsur panitia, pendukung keamanan dan lainnya sehingga secara keseluruhan kontingen Kaltim sekitar 720 orang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, seluruh kontingen resmi diberangkatkan,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor berharap seluruh atlet maupun official semua sehat. Sehingga ketika berjuang merasa nyaman dan senang.

“Mereka dipastikan aman. Terpenting jaga kondisi kesehatan, sehingga bisa meraih prestasi yang diinginkan,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor menambahkan bonus untuk atlet tahun ini dialokasikan tahun 2022. Karena itu, atlet diminta tetap semangat dan yakin bisa juara.

Gubernur Isran Noor meyakini atlet Benua Etam akan mampu meraih prestasi di pekan olahraga nasional (PON) XX 2021 di Papua. Targetnya, peringkat tiga besar mampu diraih.

“Sebagai calon ibu kota negara, Kaltim sudah semangat. Karena, ketika di Papua pasti ditanya para lawan. Dari mana, Kaltim. Ibu kota negara ya. Itu pasti menjadi semangat baru untuk juara. Yakin bisa tiga besar,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor memberikan uang saku sebesar Rp7,5 juta untuk atlet dan Rp8 juta rupiah untuk pelatih per orang untuk bekal menuju Papua.

PON XX di Papua dilaksanakan 2-15 Oktober 2021. Meski demikian, ada sebagian Tim Cabor yang telah lebih dulu berangkat, karena bertanding lebih awal dari jadwal yang ditetapkan.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun berharap seluruh atlet dari semua Cabang Olahraga (Cabor) khususnya dari Samarinda berjuang dengan sungguh-sungguh. Wali Kota Andi Harun meyakini atlet dari Kota Samarinda bisa meraih prestasi dan membawa medali emas.

Janji tambahan bonus bagi para atlet peraih medali emas juga dicetuskan orang nomor satu di Kota Tepian itu ketika ditemui usai menghadiri pelepasan rombongan kontingen Kalimantan Timur menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

“Saya berharap mereka pulang membawa medali emas, dan saya juga berjanji apabila diantara mereka ada yang meraih medali emas, kita akan memberi bonus tambahan selain yang diberi provinsi, dan itu sifatnya hanya tambahan karena bonus utamanya dari Pemerintah Provinsi,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status