Clicky

Selasa, 26 Januari 2021

Aparat Keamanan Datangi Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Bagikan Nasi dan Takjil Untuk Berbuka Puasa

KLIKSAMARINDA – Aparat dari TNI dan Polri di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak mendatangi kompleks perumahan mantan karyawan PT Hartarti Jaya Plywood di Desa Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Kedatangan aparat keamanan pada Kamis sore, 30 April 2020 ini memberikan ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Untuk membantu warga yang tidak mampu, Polresta Samarinda membagikan seribu paket makanan tiap hari. Nasi kotak yang dibagikan ini berasal dari dapur umum Polresta Samarinda.

Kasat Bina Mitra Polresta Samarinda, Kompol Nono mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19. Pembagian takjil dan nasi untuk berbuka ini dilakukan dengan menyasar langsung masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Point of View:  Barang Bukti Yang Disita KPK Atas Kasus Dugaan Gratifikasi Bupati Kutim

Kadang kala ada hunting. Pemulung atau bahkan hari ini targetnya dari Polsek Sungai Kunjang. Kawasan sini yang nota benenya kawasan tertinggal. Apalagi sekarang perusahaanya sudah tutup. Datangnya Covid membuat kondisi mereka sangat terasa,” ujar Kompol Nono, Rabu sore 30 April April 2020.

Bantuan makanan dari aparat kepolisian dan TNI ini membuat para penerima bersyukur. Pasalnya, mereka adalah sebagian besar mantan karyawan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Samarinda Terbanyak Kasus Positif dan Sembuh Hari Ini

Sebagian lagi bahkan ada yang berdagang hingga menjadi pembuat kue buruh bangunan usai melepas status karyawannya di perusahaan perkayuan itu. Seperti Irin, yang menjadi pembuat kue usai tidak bekerja di perusahaan lagi.

“Tidak kerja lagi di sana. Sekarang jualan kue aja,” ujar Irin, salah seorang mantan karyawan PT Hartarti Jaya Plywood.

Selain menyasar rumah kumuh di Loa Bakung, petugas kepolisian juga membagikan makanan berbuka bagi sejumlah pejalan kaki di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Samarinda. Aparat menyasar seumlah pedagang, pejalan kaki, hingga tukang parkir untuk membagikan makanan dan takjil berbuka puasa.

Point of View:  Ada Lebam, Kematian Tahanan Lapas Samarinda Dinilai Janggal

Para penerima manfaat berupa makanan siap santap ini merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari Polresta Samarinda. Bantuan yang diberikan cukup membantu apalagi pada saat wabah corona saat ini.

“Alhamdulillah, seneng dapat bantuan ini,” ujar Kusen, seorang pedagang keliling kerajinan kayu di Jalan Ir. H. Juanda. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com