Alasan Rustam Usulkan Stadion Bontang Jadi Kantor Dispopar

KLIKSAMARINDA – Keberadaan beberapa infratruktur di beberapa wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam kondisi terbengkalai. Kondisi itu terjadi akibat kurangnya perhatian dan perawatan dari pemerintah.

Satu di antaranya adalah Stadion Taman Prestasi di Jalan Mochammad Roem, Bontang Lestari, Bontang Selatan, Kota Bontang. Fasilitas olahraga Stadion Taman Prestasi di Bontang Lestari, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, ini belum banyak dimanfaatkan.

Anggota DPRD Kota Bontang, Rustam, menilai stadion itu harus diaktifkan kembali agar tetap terawat. Upaya mengaktifkan stadion berkapasitas penonton 25 ribu orang itu sekaligus memudahakn perawatan yang memakan biaya tidak sedikit.

“Jika dibiarkan begitu, akan terbengkalai. Ini juga memakan anggaran perawatan dan pemugaran yang tidak sedikit,” ujar Rustam, di kantor Sekretariat DPRD Bontang, Senin 25 Oktober 2021.

Rustam memperkirakan, jika stadion tersebut berfungsi kembali sebagaimana mestinya, tidak akan terbengkalai. Anggaran yang dialokasikan pun akan jelas peruntukannya.

Dari segi fasilitas dan infrastruktur, menurut Rustam, Stadion Taman Prestasi sangat memadai untuk banyak kegiatan olahraga. Namun, jika tidak dimanfaatkan, akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Sayang sekali jika tidak diaktifkan lagi,” ujar Rustam.

Alternatif yang ditawarkan Rustam kepada Pemkot Bontang antara lain dengan memindahkan Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang ke Stadion Taman Prestasi yang merupakan eks stadion PON Kaltim 2008.

“Dinasnya dipindahkan ke sana agar stadion itu tidak terbengkalai,” ujar Rustam.

Rustam juga menguulkan pemindahan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta cabang olahraga yang bernaung di bawahnya ke Stadion Taman Prestasi. Tujuannya agar aktvita kelolahragaan dapat terpuat diStadion Taman Prestasi.

“Jadi terpusat di sana. Di bawahnya bisa buat kantor KONI dan cabor – cabornya,” ujar Rustam. (Fn-Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status