Clicky

Sabtu, 27 Februari 2021 21:01:25

Tim Labfor Mabes Polri Akan Selidiki Ledakan Kapal Samarinda

KLIKSAMARINDA – Petugas kepolisian Polresta Samarinda secara intensif melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti di dermaga khusus PT Barokah Perkasa Group (BPG) di Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Penyelidikan berlangsung sejak ledakan kapal dan kebakaran Kamis 11 Februari hingga Jumat 12 Februari 2021.

Petugas kepolisian terus mencari petunjuk di atas ponton yang tidak tenggelam untuk mengetahui penyebab ledakan kapal. Polisi juga memeriksa saksi-saksi yang berada di atas kapal penarik ponton.

Point of View:  Haul Guru Sekumpul, Ketua DPRD Samarinda Akomodir Jamaah Samarinda

Menurut keterangan Kepala Polisi Air dan Udara (Polairud) Polresta Samarinda, AKP Iwan Pambudi, sementara masih dua saksi yang diperiksa tadi. Bahkan, kepolisian juga akan mendatangkan tim ahli dari Laboratorium Forensik Mabe Polri untuk menyelidiki penyebab ledakan dan kebakaran kapal di dermaga Pulau Atas Samarinda.

“Saat ini masih dicari saksi hidup. Sementara olah TKP belum bisa dilakukan karena kapal tenggelam. Pemeriksaan juga akan melibatkan Tim Laboratorium Forensik atau Labfor dari Mabes Polri,” ujar AKP Iwan Pambudi, Jumat siang.

Point of View:  Kosmetik Ilegal Ratusan Juta Rupiah dari Pasar Online di Samarinda Disita Lantaran Mengandung Bahan Berbahaya

Pada Jumat siang juga tampak sejumlah kerabat korban yang belum pulang ke rumah. Mereka bertahan untuk menemui manajemen PT BGP. Namun, pihak keluarga yang tersebut belum mendapatkan respon dari pihak manajemen.

Mereka menunggu kabar dan kepastian dari pihak perusahaan mengenai nasib kerabat mereka setelah insiden kebakaran kapal terjadi.

“Inisiatif kita sendiri. Cuma gak ada respon. Mereka mengabarkan, kalau ada kabar dari pihak lain, jangan dipercaya,” ujar Munarno, warga Sindang Sari, Samarinda yang berada di sekitar dermaga dalam dua hari terakhir. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com