Clicky

Ada Dugaan Kesengajaan Dalam Kebakaran di KM Pantokrator Samarinda

Upaya pemadaman kebakaran di atas KM Pantokrator Pelabuhan Samarinda, Rabu, 26 Januari 2022. (Foto: Disdamkar Samarinda)

KLIKSAMARINDA – Aparat kepolisian menurunkan Tim Inafis Polresta Samarinda, untuk menyelidiki insiden kebakaran di KM Pantokrator. Tim Inafis Polresta Samarinda tiba di dermaga Pelabuhan Samarinda, Rabu siang, 26 Januari 2022.

Kebakaran di atas kapal penumpang KM Pantokrator itu terjadi di kamar VIP dek 3, Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu 26 Januari 2022.

Tim Inafis melakukan investigasi ilmiah untuk mengungkap penyebab kebakaran di atas kapal penumpang tersebut.

Sebelumnya, pasca pemadaman kebakaran, polisi memasang garis polisi di lokasi kejadian. Polisi juga meminta seluruh abk untuk menjauhi lokasi kejadian.

Tampak ada kepulan asap dan genangan air di dalam kamar VIP dek 3 yang terbakar.

Dari keterangan Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aiptu Harry Cahyadi, pemasangan garis polisi dilakukan untuk mengamankan lokasi kejadian dari aktivitas para abk yang melakukan pembersihan.

Menurut Aiptu Harry Cahyadi, petugas juga memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui terjadinya kebakarankapal tersebut.

Tim Inafis kemudian melakukan pemeriksaan Ruang VIP serta kamar 302 yang menjadi titik sumber munculnya api.

Tak hanya itu, Tim Inafis juga memeriksa beberapa botol apar yang sudah digunakan para abk. Kemudian Tim Inafis melakukan pengecekan kelengkapan pemadam kebakaran yang berada di atas kapal.

“Kebakaran disebabkan adanya sumber api yang disengaja. Bukan dari colokan listrik. Kita masih tunggu dari Labfor (Laboratorium Forensik),” ujar Aiptu Harry Cahyadi. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com