Senin, 8 Maret 2021 20:28:20

SAR Samarinda Kembali Temukan Jasad di Sekitar Lokasi Ledakan Kapal

KLIKSAMARINDA – Sekitar pukul 18.00 WITA, Jumat 12 Februari 2021, Tim SAR Gabungan Samarinda Kalimantan Timur, menerima laporan dari warga terkait penemuan jenazah di perairan Sungai Mahakam. Menurut Koordinator Basarnas Samarinda, Riqi Effendi, penemuan jasad terebut berasal dari laporan warga.

Warga melaporkan lokasi penemuan jenazah berada di Kawasan Pulau Atas, Sambutan, Samarinda, di sekitar lokasi ledakan kapal Gemilang Perkasa Energi yang terjadi Kamis sore, 11 Februari 2021 terbakar juga menimbulkan ledakan hebat dengan jarak dari lokasi kejadian perkara sejauh 9.41 kilometer.

Usai menerima informasi tersebut, Tim Gabungan mengarah ke titik yang diinformasikan oleh warga tersebut. Tim SAR Gabungan kemudian melakukan evakuasi jenazah dan selanjutnya dibawa ke RSU AW Sjahranie Samarinda.

“Hasil identifikasi pihak kepolisian khususnya Inafis Polresta Samarinda, bahwa benar jasad tersebut merupakan jasad salah satu korban ledakan bernama Gunawi,” ujar Riiqi Effendi.

Jasad Gunawi merupakan jasad kedua korban ledakan kapal di Pulau Atas, Sambutan, Samarinda. Sebelumnya, pada pukul 10.00 WITA, Tim SAR Gabungan juga mengevakuasi jenazah korban ledakan kapal

Ketua Info Taruna Samarinda (ITS), Joko Iswanto, menjelaskan, jasad yang ditemukan jelang tengah hari itu adalah jasad salah satu korban ledakan di galangan kapal bernama Suwardi warga Anggana.

Kepastian jasad itu adalah Suwardi berdasarkan hasil sidik jari dan keterangan pihak keluwarga yang membenarkan jika jasad adalah salah satu keluarga mereka yang hilang saat terjadi ledakanyang dievakuasi Tim SAR Gabungan. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com