Clicky

Kaltim Kembali Raih IKP Peringkat 3 Nasional

KLIKSAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali tercatat dalam 3 besar Indeks Kemerdekaan Pers (IKP). Dewan Pers, melalui Ketua Muhammad Nuh, menyerahkan penghargaan kepada Kaltim sebagai provinsi peringkat ketiga IKP 2021.

Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal menerima Anugerah Dewan Pers di Hotel Sultan Jakarta, Kamis 9 Desember 2021.

Dalam kategori Indeks Kemerdekaan Pers, Kaltim berada setelah Kepulauan Riau dan Provinsi Jawa Barat. Kaltim mendapatkan nilai 82,27 dengan kategori cukup bebas.

Muhammad Faisal menyampaikan rasa syukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pers, tokoh pers, dan seluruh mitra pers yang telah mendukung kebebasan dan kemerdekaan pers di Kalimantan Timur.

“Alhamdullillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, saya mewakili Gubernur Kaltim mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pers Indonesia atas anugerah DP 2021 yang diberikan kepada provinsi Kaltim,” ujar Muhammad Faisal.

Muhammad Faisal menambahkan penghargaan ini menjadi kebanggaan besar untuk Kalimantan Timur karena mampu mempertahankan rangking ketiga di tahun 2020 dan 2021.

“Kami bangga atas pencapaian dan mempertahankan rangking 3 dari tahun 2020 dan 2021. Mudah-mudahan pencapaian ini mendorong realisasi Provinsi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru,” ujar Muhammad Faisal. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com