Sambut IKN, Dewan Rencanakan Pembentukan Pansus PAD | KLIKSAMARINDA
Advertorial Parlementaria

Sambut IKN, Dewan Rencanakan Pembentukan Pansus PAD

Ketua DPRD Samarinda, Siswadi

KLIKSAMARINDA – Ibu Kota Negara (IKN yang akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur mendapatkan repon dari DPRD Samarinda. Dewan ingin menggali potensi untuk anggaran dan potensi pendapatan daerah yang mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat.

Karena itu, perlu adanya upaya menyambut IKN dengan cara membangun dan melengkapi diri Samarinda. Tercatat akan ada pemindahan pegawai ASN dan keluarga. Ini akan memerlukan fasilitas pemukiman, sarana pendidikan, dan sarana penunjang lainnya.

Pemerintah tidak ingin pemindahan ibu kota negara (IKN) hanya wacana, apalagi sampai gagal. Samarinda menjadi kota penyangga yang keberadaan perlu dioptimalkan. DPRD Samarinda karena itu mewacanakan akan membentuk Pansus untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua DPRD kota Samarinda, Siswadi menyatakan, pihaknya akan merencanakan pembentukan panitia khusus (pansus) untuk mendongkrak PAD Kota Tepian. Siswadi menyatakan dirinya harus turun ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan pembangunan yang diguliran berdasarkan APBD yang ada.

Point of View:  Nursobah Apresiasi Penanganan Covid-19 di Samarinda

Dirinya tak ingin berdiam diri di gedung dewan. Dia merasa harus turun langsung melihat penerapan APBD kota Samarinda. Karena itu, dirinya akan ikut mengawasi penerapan anggaran di masyarakat.

“Kami akan memastikan dan mengawasi di lapangan langsung penerapan APBD kota Samarinda. Mungkin kita akan bentuk pansus pendapatan untuk meningkatkan PAD,” ujarnya 9 Oktober 2019.

Siswadi juga berharap PAD Samarinda mampu bersaing dengan kota Balikpapan. (Adv)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status