Clicky

Ratusan Mahasiswa Divaksin di Polresta Samarinda

KLIKSAMARINDA – Polresta Samarinda menggelar vaksinasi massal bertajuk Vaksin Presisi Samarinda Lawan Covid-19. Dalam agenda yang berlangsung Kamis 29 Juli 2021 ini, sejumlah 487 orang mahasiswa di Kota Samarinda mengikuti vaksinasi.

Polresta Samarinda mendapatkan jatah vaksin sebanyak 500 dosis. Vaksin ini disiapkan untuk para mahasiswa dari puluhan universitas.

Dosis vaksin yang diberikan merupakan kiriman dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman menyatakan, vaksinasi bagi mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian jajaran Kepolisian terhadap kalangan mahasiswa.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Aula Wira Pratama Lantai II dan Klinik Mako Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. Kombes Pol Arif Budiman, berama Wali Kota Samarinda, Andi Harun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Iya ini untuk mahasiswa. Vaksinnya didroping dari Mabes untuk 500 orang. Karena kuotanya memang terbatas dan ini dosis pertama yang dilakukan secara bertahap,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Kombes Pol Arif Budiman menambahkan berdasarkan data dan mahasiswa yang mendaftar untuk divaksin, total keseluruhan yakni 487 orang.

“Untuk data keseluruhan mahasiswa yang mendaftaftar ada 487 orang,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Melalui vaksin ini, Kombes Pol Arif Budiman mengharapkan dapat membantu program pemerintah yakni vaksinasi bagi masyarakat dan tujuan dari vaksinasi ini agar para generasi millenial memiliki ketahanan tubuh yang kuat terhadap paparan Covid-19. Termasuk di antaranya adalah kalangan mahasiswa.

“Mudahan ini bisa membantu program pemerintah, terkait vaksinasi dan ini khusus mahasiswa, dan ini juga untuk Herd Immunity,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Kombes Pol Arif Budiman juga berharap mahasiswa dapat menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan serta bersama-sama mewujudkan Kota Samarinda yang kondusif dan status yang saat ini masih zona merah dapat segera beralih ke zona oranya, kuning bahkan hijau.

Wali Kota Andi Harun mengapresiasi langkah jajaran kepolisian, khususnya Polresta Samarinda dalam upaya turut menangangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

“Ini menjadi bagian upaya untuk mempercepat vaksinasi massal. Seuai arahan Presiden bahwa untuk menumbuhkan herd immunity adalah dengan mempercepat vaksinasi,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com