Clicky

Warga Samarinda Antusias Vaksin Dosis ke-2 Korem 091/ASN

KLIKSAMARINDA – Korem 091/ASN melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Gedung Serba Guna Gor Sempaja RT 12, Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu 28 Juli 2021 kemarin.

Dalam kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Dosis 2 ini, Denkesyah Samarinda dipimpin Lettu Ckm Darmawan dan dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Palaran menjadi Tim Tenaga Kesehatan.

Sekitar 685 orang warga masyarakat Samarinda dengan sangat antusias datang ke GOR Sempaja untuk melaksanakan Suntik Vaksin Covid-19 Dosis 2 ini. Kegiatan peserta vaksinasi ini melaksanakan Registrasi ke-2 kemudian pengecekan Suhu Tubuh, Tensi Darah, Screening dan melaksanakan Suntik Vaksin tahap II.

Turut hadir dan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Dosis 2 ini Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Triyono, Dandim 0901, Kolonel Inf Oni Kristiono Goendong S.H, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Kolonel Inf Bram Pramudia (Kasiter Kasrem 091/ASN), dan Letkol Ckm Mursyid (Dandenkesyah Samarinda) beserta para Danramil jajaran Kodim 0901/Samarinda.

Mewakili Dandim 0901/Samarinda, Danramil 0901-05/Samarinda Utara Mayor Inf Surono, S.H menjelaskan pihaknya mengapresiasi kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk menerima Vaksinasi yang cukup tinggi.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat di kota Samarinda ini percaya dan mau membantu pemerintah menghentikan Pandemi Covid-19, melalui Vaksinasi ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga dapat maksimal dalam membentengi diri dari penularan Covid-19, yang muaranya untuk menghentikan penyebarannya,” ujar Mayor Inf Surono.

“Saya mewakili Bapak Dandim mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa jajaran Kodim 0901/Smd, yang telah berhasil memberikan edukasi dan meyakinkan masyarakat untuk menerima Vaksinasi ini, sehingga Program Serbuan Sejuta Vaksin Kodim 0901/Samarinda dapat berhasil dan diterima oleh masyarakat dengan hasil yang cukup maksimal,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Samarinda, Andi Harun menyampaikan, diinya mendukung vaksinasi dosis kedua ini.

“Kita juga memberikan penyadaran kepada masyarakat, bahwa vaksinasi Covid – 19 diharapkan menjadi gerakan seluruh masyarakat. Oleh sebab itu, pemberian vaksin ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com