KLIKSAMARINDA | Pensiunan Dosen Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya
News

Pensiunan Dosen Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

KLIKSAMARINDA – Seorang pensiunan dosen perguruan tinggi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Jumat 19 Juni 2020. Penemuan jenazah korban yang bernama Jaidaon Sihotang berusia 73 Tahun Jumat pagi.

Sekitar pukul 11:55 WITA, Petugas dari Polsekta Samarinda Kota tiba di lokasi kejadian bersama tim Evakuasi gabungan mengevakuasi jenazah di Jalan Pakis II, Komplek Perumahan Dosen unmul, RT 19, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda. Evakuasi berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Iptu Abdillah Dalimunthe menyatakan, pertama kali korban ditemukan oleh wakar perumahan. Wakar perumahan saat itu tengah melintas dan mencium bau tak sedap dari arah pintu rumah korban yang terbuka.

Mengetahui ada hal janggal, wakar itu kemudian melaporkan temuannya ke Ketua RT setempat.

“Kemudian dari RT melaporkan ke anggota kami, untuk ditindaklanjuti,” ujar Iptu Abdillah Dalimunte.

Korban kemudian dibawa oleh ke RSUD AW Syahranie Samarinda untuk proses visum. Usai mengevakuasi jenazah, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BPBD Kota Samarinda melakukan penyemprotan desinfektan di rumah korban.

Dari keterangan keluarga korban, sebelum ditemukan meninggal, kobran dalam kondisi sakit. Korban juga sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit untuk berobat. (Jie)

DMCA.com Protection Status