Clicky

Pangdam dan Kapolda Bagi Masker di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.si bersama Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto turun menyasar sejumlah tempat keramaian di Samarinda, Kalimantan Timur atau Kaltim, Kamis 4 Februari 221. Keduanya turun langsung ke Pasar Pagi, Samarinda di kawasan Jalan Jend. Sudirman hingga Jalan Gajah Mada sekitar pukul 15.00 WITA.

Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan covid-19, yang saat ini meningkat di Benua Etam. Menurut Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, kegiatan ini akan terus dilakukan di seluruh Kaltim baik di mall, tempat wisata serta pasar dan tempat keramaian lainnya dalam meminimalisir penyebaran covid-19.

“Jadi, setelah melakukan rapat koordinasi terbatas bersama dengan forkopimda di Kaltim, baik Gubernur maupun Pangdam, turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan, tidak hanya di Samarinda saja, tetapi seluruh daerah di Kaltim. Dari pantauan yang kami lakukan di pasar, masih ada warga yang tidak menggunakan masker, makanya kami juga membagi-bagikan masker” ujar Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak.

Sementara itu, Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan penegakan protokol kesehatan harus dilkukan secara lebih massif hingga ke level terbawah. Pihaknya siap untuk membantu di lapangan dengan mengerahkan jajaran Babinsa.

“Kita harus bersama-sama mengatasi pandemi. Dalam hal ini hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Bahkan kalau perlu, hingga ke tingkat RT,” ujar Mayjen TNI Heri Wiranto.

Hadir mendampingi kedua pejabat teras terebut, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.SI. dalam rangka memberikan imbauan sekaligus membagikan masker ke masyarakat. Selain membagikan masker, aparat juga memberikan imbaunya terkait disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi covid-19 saat ini. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status