Clicky

Menimbang Program Bontang Bebas Kuota

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina

KLIKSAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina, memberikan apresiasi terhadap realisasi Program Bontang Bebas Kuota Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Program itu resmi diluncurkan, Kamis 21 Oktober 2021 lalu.

“Ini sebagai langkah awal yang baik untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang memudahkan aktivitas warga dengan internet. Karena itu, perlu diapresiasi program Wali Kota dan Wakil Wali Kota sudah berjalan,” ujar Amir Tosina, Jumat 22 Oktober 2021.

Meski begitu, Amir Tosina tetap memberikan masukan agar program itu lebih baik lagi. Menurut Amir Tosina, program itu belum sepenuhnya menjangkau warga yang membutuhkan internet gratis. Pasalnya, hingga kini, baru terpasang sebanyak 251 titik dari rencana 800 titik.

Amir Tosina berharap Pemkot Bontang dalam waktu dekat dapat memenuhi 800 titik tersebut. Menurut Amir Tosina, pemenuhan titik internet gratis ini demi pemerataan jangkauan jaringan wilayah di Kota Taman. Baik itu

“Rencana 800 titik. Artinya sudah dibagi sesuai zona Bontang Barat, Bontang Utara dan Bontang Selatan,” ujar Amir Tosina.

Karena itu, Amir Tosina menyarankan kepada Pemkot Bontang agar menentukan wilayah prioritas untuk pemasangan titik Wifi. Prioritas itu bisa didasarkan pada lokasi kelompok warga yang membutuhkan internet. Antara lain, fasilitas sekolah, fasilitas kesehatan masyarakat, hingga kelompok masyarakat lainnya.

WiFi Gratis Kota Bontang ini menjadi penting untuk upaya membangun ekosistem digital. Melalui program ini, masyarakat akan mampu mengakses internet tanpa terkendala biaya. (Fn-ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status