Clicky

Anjungan Kaltim di Taman Mini Gunakan Layanan Digital

KLIKSAMARINDA – Pemprov Kaltim, melalui Kantor Penghubung Kaltim di Jakarta, dari Subbag Anjungan TMII Kaltim, melaunching rumah adat “Lamin” di Anjungan TMII Jakarta, Sabtu 13 November 2021. Launching Lamin atau Rumah Adat Anjungan Kaltim di TMII Jakarta dilakukan oleh Sekprov Kaltim HM Sa’bani mewakili Gubernur Isran Noor.

Menurut Kepala Kanhub Kaltim Abdul Munif, layanan ini berbasis teknologi digital. Penyelesaian pengembangan pembangunan fasilitas teknologi digital di Anjungan Kaltim selesai akhir tahun 2021.

“Anjungan dimiliki Benua Etam ini satu-satunya dan pertama se Provinsi se Indonesia di TMII yang berbasis teknologi digital. Alhamdulillah, mulai tahun ini anjungan Kaltim di TMII sudah menggunakan teknologi digital. Hal ini akan mempermudah siapa saja ingin mengetahui perkembangan potensi dimiliki Kaltim. Ini satu-satunya di Anjungan TMII,” ujar Abdul Munif di sela-sela persiapan launching Lamin Anjungan TMII Kaltim, melalui Humas Pemprov Kaltim.

Abdul Munif menambahkan, pengembangan teknologi digital di Anjungan Kaltim ini merupakan terobosan untuk menarik pengunjung, para investor maupun wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke Kaltim.

Menurut Abdul Munif, para Investor maupun wisatawan nusantara dan mancanegara akan mudah mengetahui perkembangan dan potensi daerah kita. Semua tinggal di klik di layar digital yang telah disediakan di Anjungan Kaltim.

Abdul Munif menerangkan bahwa inovasi ini berkat dukungan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi serta Sekprov Kaltim M Sa’bani yang selalu memberikan semangat kepada seluruh staf Kanhub Kaltim di Jakarta, khususnya Anjungan TMII milik Kaltim.

“Mendukung data dan informasi pengembangan teknologi digital, Kantor Penghubung Kaltim di Jakarta meminta Pemerintah Kabupaten dan Kota mengisi informasi tentang daerahnya, sehingga pengunjung di Anjungan akan lebih mudah mengetahui informasi potensi Kaltim dan kabupaten/kota,” ujar Abdul Munif. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com