Clicky

Bontang Raih Penghargaan Internasional, Andi Faiz Ini Bukti Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat Berjalan Baik

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam

KLIKSAMARINDA – Kota Bontang, Kalimantan Timur, mampu membuktikan prestasi di kancah internasional dengan meraih penghargaan ASEAN Ministerial Meeting on Environment (AMME) yang ke-16. Penghargaan diterima oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase Kamis, 21 Oktober 2021 lalu di Jakarta.

Penghargaan yang diberikan kepada kota di negara anggota ASEAN ini merupakan kebanggaan Kota Bontang. Kota Bontang meraih Certificate of Recognition-Clean Land kategori Small Cities atau kota kecil. Melalui prestasi itu, Kota Bontang diakui sebagai kota terbersih se-ASEAN.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, turut bangga dengan pencapaian Kota Taman yang termasuk kota terbersih se-ASEAN. Menurut Andi Faizal Sofyan Hasdam, prestasi ini membanggakan dan menggembirakan.

Andi Faizal Sofyan Hasdam menyatakan, raihan Kota Bontang sebagai kota peraih penghargaan kota bersih telah menjadi bukti pengelolaan lingkungan di Kota Bontang. Alhasil, pengakuan dan prestasi pun datang dari dunia internasional.

“Ini tidak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat. Prestasi ini menjadi bukti bahwa kolaborasi pemerintah dan masyarakat serta seluruh elemen berjalan dengan baik di Kota Bontang,” ujar Andi Faizal Sofyan Hasdam, 22 Oktober 2021.

Namun, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengingatkan agar kolaborasi pemerintah dan masyarakat tetap konsisten untuk menjaga lingkungan Bontang. Tujuannya agar penghargaan yang sudah dicapai tersebut mampu dipertahankan.

“Kita harapkan Bontang bisa mempertahankan penghargaan yang sudah dicapai ini. Terutama peran masyarakat dan masyarakat untuk menjaga lingkungan” ujar Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com