Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah Siap Lanjutkan Program Kerja | KLIK SAMARINDA
News Provinsi Kaltim

Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah Siap Lanjutkan Program Kerja

BKD Kaltim

KLIKSAMARINDA – Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada 8 Juli 2020 lalu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami pergantian. Diddy Rusdiansyah kini menjabat Kepala BKD Kaltim menggantikan Ardiniingsih yang saat ini bertugas sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama Pemprov Kaltim.

Pada Senin, 13 Juli 2020, di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Provinsi Kaltim, kedua pejabat tersebut melakukan silaturahmi dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala BKD Provinsi Kaltim. Kegiatan diawali dengan penyampaian kesan dan pesan dari Ardiningsih.

Dalam amanatnya, Ardiningsih menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran BKD Provinsi Kaltim yang selama ini memberikan bantuan dan kontribusi dalam pekerjaaan selama ia memimpin sebagai Kepala BKD. Selain itu, kepada Kepala BKD yang baru ia juga menyampaikan beberapa program kegiatan BKD baik yang sudah terlaksana maupun belum sempat terlaksana.

Menurut Ardinisngsih, kondisi BKD berbeda dengan perangkat daerah lainnya. Dengan jumlah 11 ribu lebih pegawai yang harus mendapatkan pelayanan, menjadi tantangan tersendiri pada BKD.

“Mengurusi 11 ribu lebih pegawai PNS di Kaltim tentu tidak mudah. Dengan berbagai permasalahan yang dihadapi, selain itu kualitas, kinerja, perilaku BKD juga wajib untuk menjadi contoh,” ujar Ardiningsih.

Ardiningsih sebelumnya pernah menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Kaltim, Kepala Badan Perpustakaan Kaltim, dan kini, Ardiningsih sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama terhitung 8 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD Kaltim yang baru Diddy Rusdiansyah Anan Dani menyampaikan sambutannya. Ia mengharapkan selama kepemimpinannya agar segenap jajaran di BKD tetap solid guna mewujudkan pengelola kepegawaian di lingkungan Pemprov Kaltim yang lebih baik untuk ke depannya.

Point of View:  Buruh Sawit NTT Yang Terlunta di Kutai Timur

“Mengenai program-program di BKD yang belum sempat terlaksana akan berusaha maksimal melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Kepala BKD sebelumnya,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Acara sertijab diakhiri dengan penyerahan cinderamata, ramah tamah, dan foto bersama. acara ini berlangsung dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

Hadir pada acara sertijab, para Pejabat Struktural, Staf PNS dan Non PNS, dan anggota Dharma Wanita Persatuan BKD Provinsi Kaltim.

Sebelumnya, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di ruang serba guna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Gubernur Isran Noor melantik dan mengambil sumpah sebanyak 13 Pejabat Eselon II, Rabu 8 Juli 2020. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Diddy Rusdiansyah sebagai Kepala BKD Kaltim. Sebelumnya, Diddy Rusdiansyah menjabat Kepala Diskominfo Kaltim. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status