Danrem 091/ASN Berganti, Pejabat Baru Putra Daerah Kaltim

KLIKSAMARINDAKodam VI/Mulawarman melaksanakan pergantian pejabat Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN). Acara berlangsung sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman, Rabu 16 Maret 2022.

Jabatan Danrem 091/ASN Samarinda diserahkan kepada Kolonel Inf Dendi Suryadi. Kolonel Inf Dendi Suryadi menggantikan Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro.

Upacara dan seremoni sertijab disertai penandatanganan fakta integritas dan berita acara serah terima di hadapan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso mengatakan pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan Satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area. Pergantian ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

“Oleh karena itu, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para Perwira. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mulawarman,” ujar Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso melalui keterangan tertulis, Rabu 16 Maret 2022.

Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman, berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro yang telah melaksanakan tugas sebagai Danrem 091/Aji Surya Natakesum. Kini Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro memegang jabatan baru sebagai Kapok Sahli Danpusterad.

“Semoga tugas dan pengabdian di tempat baru nantinya akan lebih sukses. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para istri, yang selama ini dengan penuh kesetiaan, memberikan dukungan dan mendampingi dalam melaksanakan tugas,” ujar Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

Pada kesempatan ini Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menempati jabatan yang baru Kolonel Inf Dendi Suryadi yang bertugas menjadi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma.

Kolonel Inf Dendi Suryadi merupakan putra daerah kelahiran Tenggarong, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim. mengaku menjadi Danrem 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN). Kolonel Inf Dendi Suryadi merupakan lulusan Akmil 1993 dari kecabangan Infanteri.

Dia merupakan Kolonel Infanteri kelahiran 10 September 1968. Sebelum menjadi Danrem 091/ASN, Dendi menjabat sebagai Kasrem 043/Garuda Hitam (2021-2022).

“Dengan pengalaman tugas sebelumnya kepada pejabat baru, saya menaruh harapan besar dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas,” ujar Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

Dalam acara tersebut juga digelar Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

“Saya berharap kepada Ketua Persit yang baru agar dapat membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dengan menjadi contoh dan suri tauladan bagi para anggota Persit di satuannya,” ujar Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

Kegiatan sertijab diakhiri dengan tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat baru melalui prosesi penciuman Patakan Kodam VI/Santima Canta menandai pengabdian sebagai prajurit di Kodam VI/Mulawarman di mulai dengan tantangan tugas yang terbentang luas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status