News

Kebakaran di Jalan Poros Samarinda Bontang, 1 Rumah dan 3 Unit Kendaraan Terbakar

KLIKSAMARINDA – Musibah kebakaran melanda satu unit rumah warga di Sungai Lantung, RT 05, Kelurhan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kamis, 15 September 2022.

Menurut keterangan tertulis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Samarinda, kebakaran terjadi pukul 19.25 WITA.

Upaya pemadaman dilakukan selama 1 jam hingga petugas pemadam bersama relawan mampu memadamkan api sekitar pukul 20.25 WITA.

Selain menyebabkan 1 unit rumah terbakar, peristiwa tersebut juga menyebabkan 3 unit kendaraan yang ada di sekitar lokasi kejadian ikut terbakar.

“Area terbakar 1 bangunan dan 3 kendaraan. Rinciannya 1 rumah, 1 unit truk, 1 unit mobil,
dan 1 unit motor,” demikian keterangan tertulis dari Disdamkan dan Penyelamatan kota Samarinda.

Dari laporan Disdamkan dan Penyelamatan kota Samarinda, disebutkan tidak ada korban terluka atau meninggal dalam kejadian tersebut.

Dugaan sementara penyebab sal api muncul dari lilin karena kondisi sedang mati lampu.

Namun, hingga Jumat dinihari, 16 September 2022, lokasi kejadian kebakaran saat msih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Saat upaya pemadaman, petugas Disdamkan dan Penyelamatan kota Samarinda mengalami kendala karena di lapangan karena minim sumber air.

Unit yang berada di lokasi kebakaran antara lain Bagian Pemadaman dari Disdamkar Kota Samarinda,
Posko 7 1 Fire Truk dan 1 URC.

Selain itu ada pula Satuan REDKAR Kota Samarinda, Satuan PMK Swasta Samarinda, OPD Pemkot Samarinda, hingga Tim ARFF Bandara APT Pranoto Samarinda.

Dalam upaya pengamanan di sekitar lokasi kebakaran, turut hadir aparat Polsek Samarinda Utara, Babinsa dan Babinkamtibmas, Patroli Beat 110, dan PMI sert Samarinda Siaga 112 disertai Emergency Medical Team dan Indonesian Escorting Ambulance. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status