Clicky

Sabtu, 27 Februari 2021 02:20:20

Jalan Terdampak Longsor di Samarnda Seberang Akan Ditutup Total

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat turun melakukan peninjauan dan perencanaan perbaikan Jalan Pattimura, Kawasan Teluk Bajau Arah Jalan Palaran-Mangkupalas Samarinda Seberang.

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim A.F.F. Sembiring memimpin langsung peninauan tersebut, Rabu 3 Februari 2021 bersama jajaran TNI dan Polri. Kadishub Provinsi Kaltim didampingi Kadis PUPR dan Pera Provinsi Kaltim serta unsur Muspida.

Point of View:  Warga Protes Edaran Satgas Covid Samarinda

Dalam kesempatan tersebut, diputuskan bahwa Jalan Pattimura yang terdampak longsor akan ditutup total sementara. Penutupan akan berlangsung mulai 5-10 Februari 2021.

“Dikarenakan dilakukan perbaikan dan pembersihan pasca tanah longsor, penutupan total selama 5 hari terhitung mulai tanggal 5 sd 10 Februari 2021,” demikian keterangan AFF Sembiring melalui rilis.

Rapat Penanganan longsor sekaligus rencana penutupan total sementara disepakati penutupan tersebut untuk pelaksanaan penanganan pembuatan cor beton untuk 1 sisi badan jalan sepanjang 15 meter sekaligus pemindahan material longsoran.

Point of View:  Brimob Kaltim Terapkan Polmas Saat Menyapa Warga Papua

Sementara untuk alternatif arus lalu lintas dialihkan ke akses tol Palaran dan rute Sungai Dama Samarinda.

“Pada titik-titik rawan kemacetan akan diatur oleh petugas dr personil Dishub Kota Samarinda dan Polantas Samarinda serta di lapangan akan dipasang rambu sementara dan spanduk himbauan,” ujar AFF Sembiring.

Sebelumnya, jalan terdampak longsor di wilayah ini mendapatkan kritik dan sorotan dari warga. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com