Clicky

Ini Jadwal Pelantikan Bupati Walikota di Kaltim

Ilustrasi

KLIKSAMARNDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah menetapkan agenda pelantikan bagi 9 kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 2020. Pada tahap pertama, Gubernur Kaltim, Isran Noor akan melantik enam kepala daerah, baik Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota terpilih, Jumat 26 Februari 2021.

Pada tahap pertama ini, Gubernur Kaltim akan melantik enam kepala daerah dari Kota Samarinda, Mahakam Ulu, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Berau dan Paser.

Menurut Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim, Deni Sutrisno didampingi Kabag Aparatur Pemerintahan dan Otda Hj Endang Sugiatik, pelantikan akan berlangsung secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai hasil pilkada serentak kabupaten dan kota se Kaltim 2020. Maka, ada sembilan kepala daerah yang terpilih. Hanya saja, untuk pelantikan pada 26 Februari ini enam kepala daerah saja,” ujar Deni Sutrisno melalui Humas Pemprov Kaltim, usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelantikan di Pendopo Odah Etam Rumjab Gubernur Kaltim, Senin 22 Februari 2021.

Deni Sutrisno menambahkan tahapan selanjutnya adalah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang pada 23 Maret 2021. Menyusul kemudian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat pada 19 April 2021 dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada 30 Mei 2021.

“Pelantikan disesuaikan dengan akhir masa jabatan kepala daerah,” uar Deni Sutrisno.

Mengenai pelantikan 26 Februari 2021 hanya Mahakam Ulu yang dilaksanakan di Odah Etam dan kepala daerah lainnya secara virtual di daerah masing-masing.

Adapun undangan yang hadir dibatasi hanya 25 orang, baik keluarga yang dilantik dan Forkopimda.

“Jadi, kita lebih ke depankan Protokol Kesehatan tapi tidak mengurangi hikmadnya pelaksanaan pelantikan,” ujar Deni Sutrisno. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status