Hari Pertama Bertugas, Pjs. Bupati Kutim Jauhar Effendi Langsung Pimpin Rapat | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

Hari Pertama Bertugas, Pjs. Bupati Kutim Jauhar Effendi Langsung Pimpin Rapat

Jauhar Effendi

KLIKSAMARINDA – Pjs. Bupati Kutim, DR. Drs. Moh. Jauhar Efendi, M. Si., yang menggantikan Plt. Bupati H. Kasmidi Bulang, ST., MM yang sedang menjalani cuti mulai bertugas di hari pertama, Senin 28 September 2020. Jauhar Effendi langsung memimpin rapat koordinas bersama Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Perwakilan SKPD serta Camat Se-Kabupaten Kutai Timur di Ruang Meranti, Kantor Pemkab Kutim, Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi.

Dalam rapat tersebut, Jauhar Effendi menyatakan dirinya akan lebih dulu melakukan inventarisasi pelbagai persoalan di lingkup SKPD Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Khususnya terkait kebijakan anggaran.

“Jadi, kami menginventarisir berbagai persoalan yang ada di SKPD, pertama tetkait dengan prioritas kebijakan anggaran. Kedua terkait dengan aset. Misalnya ada kendaraan dinas yang masih dikuasai seseorang yang sudah pensiun. Nah, ini harus kita tertibkan, kemudian nanti setelah kita tarik kita bagikan ke SKPD yang membutuhkan yang selama ini tidak didukung oleh kendaraan operasional, karena kita tidak mungkin mengadakan Mobil Dinas baru saat ini,” ujar Pjs. Bupati Kutai Timur Jauhar Effendi.

Laporan perkembangan pandemi Covid-19 disampaikan oleh Kadinkes dan Kepala BPBD menjadi perhatian lebih. Pasalnya, jumlah peningkatan pasien positif Covid-19 di Kutim cukup signifikan dalam 3-4 hari terakhir.

Setiap SKPD di Pemkab Kutim menyampaikan tantangan-tantangan di era pandemi Covid-19 kepada Pjs. Bupati Kutim.

Perihal kepemilikan mobil dinas sebagai kendaraan operasional pemerintahan, Plt. Kepala BPKAD Kutim Yulianti menyatakan terkait kepemilikan mobil dinas lebih dari satu maka kami akan tarik mobil tersebut.

Point of View:  BKD Kaltim Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019

“Seorang pejabat hanya bisa menggunakan 1 unit kendaraan Dinas tanpa terkecuali, hal ini akan segera kita rampungkan,” ujar Yulianti.

Fokus selanjutnya terkait honor TK2D yang dinilai Jauhar Effendi masih rendah, dibandingkan dengan Provinsi.

Sebelumnya, Jauhar Effendi menjadi Pejabat Sementara Bupati Kutim setelah Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, mengukuhkannya bersama empat pejabat Pemprov Kaltim, sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati dan Walikota Sabtu, 26 September 2020.
Mereka yang mengemban amanah hingga Sabtu 5 Desember 2020 atau selama 3 bulan ke depan.

Jauhar Effendi sendiri kini tengah menjabat sebagai Assisten I Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim.

Kelima pejabat sementara kepala daerah di Kaltim tersebut adalah Jauhar Effendi – Pjs Bupati Kutim, Riza Indra Riadi – Pjs Walikota Bontang, Ramadhan – Pjs Bupati Berau, M Syirajuddin – Pjs Bupati Kubar, Gede Yusa – Pjs Bupati Mahakam Ulu. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status