DPRD Samarinda Punya Media Center, Ketua Sugiyono Harap Jadi Pusat Informasi Kedewanan

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda meresmikan ruangan media centre Senin 24 Januari 2022. Media center ini ada di Lantai I Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmad.

Peresmian ini disaksikan Walikota Samarinda, Andi Harun usai Rapat Paripurna HUT Kota Samarinda.

Bersama Wali Kota Andi Harun, Sugiyono memotong pita tanda Peresmian media centre tersebut. Dengan pemotongan itu, media center yang akan menjadi markas wartawan parlemen Samarinda itu mulai dapat digunakan.

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono menyatakan, media center dapat dipakau para jurnalis atau awak media untuk meliput setiap kegiatan di DPRD Samarinda.

Sugiyono mengharapkan kehadiran media centre itu dapat menjadi sebuah pusat informasi bagi masyarakat kota tepian.

“Harapannyamedia centre ini menjadi pusat informasi bagi masyarakat. Kemudian teman-teman media sudah punya wadah dan ini patut kita syukuri,” ujar Sugiyono.

Sugiyono menambahkan, peresmian ruangan media center ini akan menjadi arena bagi wartawan untuk menjalin komunikasi dengan pihak DPRD Samarinda.

Menurut Sugiyono, wartawan akan memiliki fasilitas baru saat melakukan kegiatan peliputan di kantor DPRD Kota Samarinda.

Di dalam ruangan ini telah tersedia komputer, meja, kulkas, dan sejumlah sarana fasilitas ruangan yang lengkap.

“Jadi kalau ada peliputan tinggal dari sini saja, tidak masuk ke dalam ruangan dewan atau ruangan di sekitar sini,” ujar Sugiyono.

Kehadiran media center di DPRD Samarinda ini juga mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Andi Harun. Menurut Walikota Andi Harun media center ini menjadi akses informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat

“Media sebagai wajah pemerintahan perlu untuk dibangun dan dimudahkan, sehingga kinerja baik legislatif maupun eksekutif dapat dinilai oleh masyarakat,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun berharap dengan adanya media center ini, semua informasi timbal balik dari DPRD setiap hari meningkat dan semua kegiatan dewan bisa tersebar luas kepada masyarakat Samarinda. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status