Clicky

Dewan Minta Pemkot Tambah RTH Samarinda

Anggota DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting

KLIKSAMARINDA – Ketersediaan ruang terbuka hijau atau RTH di Samarinda, Kalimantan Timur, menjadi sorotan anggota DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting. Pasalnya, menurut Joni Sinatra Ginting, RTH berperan penting untuk pengendalian banjir.

Lahan terbuka hijau itu menjadi serapan air agar bisa diperbanyak,” ujar Joni Sinatra Ginting, Jumat 22 Oktober 2021.

Tetapi, Joni Sinatra Ginting melihat di sisi lain, pembukaan lahan dan penebangan pohon tak terkendali di Kota Tepian.

Karena itu, Joni Sinatra Ginting mendorong seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait yang berwenang agar terus bekerja secara profesional sesuai tupoksi kerjanya masing-masing.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda dan Dinas PUPR Samarinda diminta untuk koordinasi maksimal dalam persoalan lahan hijau ini.

“Misalkan pembukaan lahan baru, dan pembangunan perumahan, saya harap semuanya memberikan izin atau rekomendasi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, bekerja secara profesional,” ujar Joni Sinatra Ginting.

Joni Sinatra Ginting juga mendorong agar penanganan banjir di Samarinda agar segera menemukan jalan keluar yang efektif. Karena itu, Joni Sinatra Ginting meminta Pemkot Samarinda untuk memberikan target yang terukur dalam menangani persoalan banjir.

Joni Sinatra Ginting menekankan agar instansi terkait bisa bekerja maksimal dalam persoalan banjir di Samarinda itu. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com