Cara BNN Samarinda Sosialisasi Anti Narkoba di Hadapan Anak-Anak | KLIKSAMARINDA
Ragam

Cara BNN Samarinda Sosialisasi Anti Narkoba di Hadapan Anak-Anak

KLIKSAMARINDA – Keluarga berperan penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak. Sebagai upaya penguatan ke keluarga, selain melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada para orang tua, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda juga berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara Kalimantan Timur, Kamis 15 Oktober 2020.

BNN Kota Samarinda sengaja membawa ratusan hadiah berupa mainan, seperti boneka, robot-robotan hingga mobil-mobilan untuk dibagikan ke anak-anak usia dini. Pembagian hadiah diselingi dengan game edukasi, dengan terus menanamkan sejak dini ke anak-anak mengenai bahayanya narkotika dengan cara yang menarik.

Hadiah mainan itu sendiri merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Kota Tepian guna turut serta mendukung program ketahanan keluarga anti narkoba serta penanganan Covid 19. Bulan lalu, jajaran Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Samarinda juga sudah membagi donasi mainan ke desa budaya Pampang Samarinda.

“Ini penting, karena kita tengah gencar mensosialisasikan mengenai ketahanan keluarga anti narkoba dengan menyentuh langsung anak-anak, agar mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif. Jadi mereka bisa fokus di rumah dengan mainannya dan melakukan hal positif bersama keluarga,” ujar Humas BNN Kota Samarinda, Ahmat Fadholi.

Amat Fadholi menambahkan, pelaksanaan sosialisasi dan pembagian mainan kali ini berbeda karena dengan menggandeng Pemkot Samarinda yang diwakili oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Point of View:  Tebaran Pesona Mangrove di Mentawir PPU, Desa Penyangga Calon Ibu Kota Negara

“Kita menggandeng Pemkot mengingat program ini akan dilanjutkan untuk menjadi rintisan kelurahan Ketahanan Keluarga Anti narkoba,” ujar Amat Fadholi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Samarinda, Sucipto Wasis, yang ikut hadir menyampaikan hadiah maianan ke anak-anak mengapreasisi upaya kreatif dan inovatif yang digagas oleh BNN Kota Samarinda.

“Ini perlu didukung. Karena keberadaan anak-anak harus menjadi prioritas pembangunan. Apalagi di masa pandemi seperti ini mereka harus diberikan hiburan supaya tidak jenuh di dalam rumah,” ujar Sucipto Wasis.

Menurut Sucipto Wasis, Pemkot Samarinda mendukung program BNN Kota Samarinda untuk menjadikan Kelurahan Tanah Merah menjadi kelurahan percontohan dengan indeks ketahanan keluarga anti narkoba sehingga dapat dijadikan keluarahan Bersih Narkoba (Bersinar). (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status