Clicky

BKD Kaltim Siapkan Lokasi SKD CPNS 2021

Tinjauan titik lokasi jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kaltim yang akan berlangsung 14-21 September 2021 Tim BKN Regional VII Banjarmasin dipimpin sub koordinator tim Kanreg BKN VIII Banjarmasin, Aulia Galuh, di Kantor UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) Jalan Kartini Nomor 13, Samarinda, Senin, 13 September 2021.

KLIKSAMARINDA – Pemprov Kaltim melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Kaltim akan menggelar tes SKD pada 14-21 September 2021. Bidang Perencanaan, Pemberhentian, dan Informasi (PPI) ASN BKD Kaltim terus mempersiapkan sarana dan prasarana (sarpras) untuk pelaksanaan SKD.

Di tengah persiapan itu, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Banjarmasin melakukan tinjauan lokasi pelaksanaan tes CPNS formasi Tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Timur. Rombongan tim Kanreg VIII BKN Banjarmasin datang untuk berkoordinasi meninjau kesiapan titik lokasi (Tilok) yang dipusatkan di Kantor UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) Jalan Kartini Nomor 13, Samarinda.

Tinjauan dilaksanakan jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kaltim yang akan berlangsung 14-21 September 2021. Kunjungan Tim BKN Regional VII Banjarmasin dipimpin sub koordinator tim Kanreg BKN VIII Banjarmasin, Aulia Galuh, untuk meninjau titik lokasi pelaksanaan CAT (Computer Assisted Test) guna memastikan kesiapan Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi pelaksanaan tes tersebut.

Aulia Galuh didampingi tiga rekannya yang mempunyai tupoksi sebagai admin, pengawas, dan tenaga IT. Mereka adalah tim BKN yang nantinya bertanggung jawab dan akan menjadi tim pengawas selama SKD berlangsung di ruangan tes.

Aulia Galuh juga melakukan roses pemasangan segel berlogo CAT BKN di pintu masuk Ruang CAT 1 dan 2 yang akan dipakai para peserta SKD CPNS Pemprov Kaltim. Pemasangan segel dilakukan pihak BKN disaksikan tim panitia penyelenggara tempat yakni BKD Prov Kaltim.

“Agenda kami yaitu untuk cek titik lokasi, jaringan, sarpras, dan alur registrasi. Mohon kerjasamanya mulai hari ini sampai ke depan,” ujar Aulia Galuh saat meninjau tilok SKD bersama rombongan di Kantor UPTD Penilaian Kompetensi (PKP) Jalan Kartini, Nomor 13 Samarinda, Senin, 13 September 2021.

Rombongan dari Kanreg BKN disambut oleh Kepala UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP), Yuli Fitriyanti dan Kasubbid Pengadaan ASN BKD Kaltim, Reza Febriyanto.

“Selamat datang di UPTD PKP, semoga kegiatan besok lancar dan tidak ada kendala saat melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Yuli Fitriyanti.

Yuli Fitriyanti menerangkan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam pelaksanaan SKD di tengah pandemi Covid-19. Terdapat beberapa penyesuaian yang diterapkan demi mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Yuli Fitriyanti, demi kebutuhan Sarpras, pihak BKD Kaltim telah menyiapkan dua ruangan untuk satu sesi dengan kapasitas 60 orang, masing-masing ruangan untuk 30 orang. Kemudian PC/Laptop beserta koneksi jaringan dipersiapkan oleh tim pranata komputer dan sekretariat BKD.

Selain melibatkan Tim BKD Kaltim sendiri sebagai panitia penyelenggara, pelaksanaan SKD juga akan melibatkan Dinkes Kaltim (tim kesehatan) dan unsur Kepolisian serta Satpol PP (keamanan).

”Bagi peserta SKD CPNS formasi Pemprov Kaltim dilarang untuk membawa kendaraan pribadi karena panitia tidak menyediakan sama sekali tempat parkir di Tilok. Selain akses parkir tilok yang terbatas, kami menghindari arus lalu lintas sekitar yang terganggu akibat kerumunan kendaraan peserta. Mohon kerjasamanya untuk tertib. Untuk pengantar tidak diperkenankan ikut masuk ke area tilok,” Yuli Fitriyanti.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS formasi tahun 2021 sudah dimulai di beberapa wilayah Indonesia. Beberapa instansi pusat bahkan sudah lebih dulu melaksanakan. Sementara instansi daerah segera menyusul. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com