BKD Kaltim Persiapkan Rakorpeg Tahunan Dengan Membahas Tema Penting Kepegawaian | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

BKD Kaltim Persiapkan Rakorpeg Tahunan Dengan Membahas Tema Penting Kepegawaian

KLIKSAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar rapat internal mempersiapkan Rapat Koordinasi Kepegawaian (Rakorpeg), Rabu, 30 September 2020. Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah langsung memimpin rapat internal bersama jajarannya yakni Sekretaris dan para pejabat struktural di ruang kerjanya untuk membahas persiapan Rakorpeg tersebut.

Rakorpeg merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk menyamakan persepsi serta menyuarakan aspirasi seputar isu-isu aktual khususnya permasalahan bidang kepegawaian dengan mengundang pemerintah pusat sebagai narasumber. Disepakati rangkaian Rakor kepegawaian ini nantinya juga akan digabung dan berkaitan dengan urusan kegiatan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Menurut Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah, Rakorpeg dan Korpri merupakan dua agenda yang akan dilaksanakan di dalam satu kegiatan. Harapannya adalah secara administratif telah sesuai program telah terlaksana.

“Rakorpeg dan Korpri, ini dua kegiatan sekaligus menjadi satu. Harapan kita secara administratif segala yang diprogramkan sudah terlaksana dengan baik,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Sebelumnya, Rakorpeg di Kaltim sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Namun, saat ini Rakorpeg siap kembali dilaksanakan.

Menurut Diddy Rusdiansyah, saat ini merupakan ‘timing’ yang pas untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Hal itu sesuai dengan adanya penerapan aturan terkini oleh pemerintah. Antara lain tentang manajemen talenta, pemangkasan birokrasi, netralitas ASN, sekaligus kegiatan seleksi pejabat dalam masa pemilu serentak.

“Itu merupakan tema-tema yang menurut kita penting dan perlu disamakan persepsinya,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Point of View:  Gubernur Isran Noor Lantik Pejabat Eselon II Demi Visi Berani Untuk Kaltim Berdaulat

Sekretaris BKD Kaltim, Nina Dewi menerangkan, acara tersebut disepakati dan dijadwalkan selama 1 hari pada tanggal 15 Oktober 2020 di Hotel Novotel Balikpapan. BKD Kaltim juga akan mengundang pemerintah pusat sebagai narasumber antara lain dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Dewan Pengurus Pusat (DPN) Korpri.

Nina Dewi menambahkan, rencananya kegiatan ini akan diikuti sekitar 200 peserta dari lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan kabupaten/kota se-Kaltim.

“Acaranya dengan Zoom yang diikuti dengan target partisipan 200 lebih dari perangkat daerah di lingkungan Pemprov/Kab/Kota se Kaltim. Yang diundang langsung hanya Sekda Pemprov dan Kab/Kota dengan jumlah 20 sampai 25 orang, jumlah tamu terbatas,” ujar Nina Dewi.

“Setelah ini kita akan segera menyurati secara resmi kepada pemerintah pusat terkait acara ini. Insyaallah masalah teknis dan non teknis sudah siap. Tinggal menentukan tema, masih menunggu masukan dari bidang-bidang. Besok sudah siap,” ujar Nina Dewi. (Nick)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status